Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata "Lol" dan Contohnya

Halo sahabat Gaul, pernahkah Kamu mendengar kata “Lol”? Mungkin seringnya melihat di sosial media ya, kali ini kita akan bahas apa arti “Lol” yang sebenarnya, kata gaul yang satu ini wajib Kamu ketahui jika Kamu sering online.

Pengertian “Lol” 

Kata ini sangat populer di sosial media dan Game Online, sangat disayangkan bila Kamu tidak tau arti atau maksudnya “Lol”, kata ini berasal dari singkatan “Laughing Out Loud”, ya itu adalah bahasa Inggris.

Apa arti Laughing Out Loud? Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah ketawa terbahak-bahak atau tertawa lepas, ngakak dan sebagainya. Ada juga yang mengatakan kepanjangan “Lol” adalah “Lots of love”, namun lebih sering ke Laughing Out Loud.

Kata “Lol” digunakan seseorang untuk mengungkapkan bahwa dirinya sedang tertawa terbahak-bahak karena perbuatan temannya, atau diucapkan ketika melihat sesuatu yang lucu dan kocak.

Bisa juga untuk sindiran bahwa seseorang yang mengucapkan “Lol” adalah sedang mengejek atau menertawai orang lain, sering dijumpai pada komentar pada status Facebook maupun sosial media lainnya.

Contoh kalimat “Lol”

Ketika teman yang mengucapkan “Lol” kepadamu secara lisan maupun melalui kata-kata komentar dan chat, itu artinya bisa dia tertawa karena suka status atau unggahan Kamu (foto/video/status) dan bisa juga hanya menertawai Kamu (mengejek).

Ridho: Bro tadi waktu di kampus gue beli pulsa, tapi gue lupa bayar, bayar gak ya?
Fikri: Lol, terserahmu lah bro

Nah, demikianlah arti dan defnisi “Lol” yang harus Kami ketahui, jangan lupa bagikan halaman ini ke teman-temanmu melalu tombol bagikan yang tersedia untuk Facebook, Twitter dan WhatsApp, salam Gaul.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here