Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata "Viral" dan Contoh Kalimatnya

Hari gini ada yang belum tau apa arti “Viral”? Wah parah dong ya, tapi tidak apa-apa, karena disini Kami akan membahas tentang kata ini lengkap dengan contohnya, belum terlambat untuk menjadi gaul ya kan.

Arti kata “Viral”

Pada kamus gaul yang Kami baca, kata ini merupakan istilah yang hampir sama dengan kata populer, trending, terkenal dan sebagainya. Kata “Viral” ini tidak hanya digunakan oleh anak gaul saja, bahkan sudah digunakan oleh khalayak umum hingga pembawa acara berita di televisi.

“Viral” adalah penyebaran suatu berita atau peristiwa dengan pesat dan cepat diketahui oleh seluruh masyarakat, dapat disimpulkan bahwa “Viral” sama dengan terkenal dan istilah lainnya adalah trending topik.

Kata “Viral” sering dijumpai di media berita tv maupun portal berita online hingga media sosial, untuk menambah wawasan Kamu, berikut Kami berikan contoh kata “Viral” yang sering digunakan.

Contoh kata “Viral”

Untuk judul berita biasanya seperti ini “Viral! Seorang nenek masih kuat menggendong dua cucunya sekaligus”. 

Untuk postingan di sosial media biasanya seperti ini “Viralkan orang ini” yang ada pada judul atau kata-kata suatu unggahan foto.

Biasanya postingan ini menghimbau orang banyak agar membantu mempopulerkan seseorang yang berbuat kesalahan, maupun orang yang luar hiasa hebat.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang kata “Viral” yang dapat Kami bagikan, cek Kata Gaul lainnya ya dan jangan lupa manfaatkan tombol “Bagikan” untuk membagikannya kepada temanmu dengan mudah.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here