Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "Japri" dan Contohnya

Mungkin Kamu pernah mendengar kata gaul “Japri” yang cukup populer di sosial media, disini Kami akan bahas apa arti “Japri” lengkap dengan contohnya biar Kamu tidak bertanya-tanya didalam hati ya kan. Simak apa itu “Japri” di bawah ini.

Pengertian “Japri”

Kata ini paling sering muncul di sosial media seperti Facebook, WA dan lainnya, tidak jarang pula ada di chat game online dan di kehidupan nyata sehari-hari. Biasanya ada pada komentar status jual beli atau Japri di Olshop maupun hal penting lainnya.
Kata “Japri” merupakan singkatan dari “Jalur Pribadi” yang artinya adalah kata ajakan untuk membahas sesuatu lebih lanjut secara pribadi, biasanya secara empat mata atau melalui chat priadi. Lebih jelasnya silahkan perhatikan contoh kata “Japri” di bawah ini.

Contoh Kalimat “Japri”

Si A Memposting status di Facebook:

Dijual yamaha N Max Mulus, harga dijamin paling murah

Lalu Si B memberikan komentar di postingan tersebut:

Japri gan!

Dari percakapan diatas dapat disimpulkan bahwa Si B berminat ingin membeli dagangan Si A, dan mengatakan “Japri” artinya dia mengajak Si B untuk membahas jual beli tersebut secara pribadi, bukan di komentar status tersebut.
Biasanya Si A akan segera mengirimkan pesan kepada Si B dan itulah yang dinamakan Jalur Pribadi. Demikian semoga bermanfaat ya sahabat Gaul.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here