Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Inilah tujuan Masjid Gaul

Berita tentang Masjid Gaul ini banyak menuai komentar masyarakat dan ulama, mungkin karena kata “Gaul” yang terdengar aneh hingga salah mengartikan. Mari kita simak untuk apa Masjid Gaul sebenarnya.

Menurut pencetus Masjid Gaul, tujuannya adalah positif, supaya banyak yang beribadah di Masjid. Karena faktanya masih banyak masyarakat yang kurang aktif di Masjid, Masjid yang kurang ramai saat jadwal sholat dan sebagainya.

“Jadi orang mau olahraga, belanja, belajar dan bermain perginya ke area masjid” ungkapnya di salahsatu siaran video, ia juga mengatakan bahwa aktifitas tersebut bukan pula di dalam ruangan Masjid, akan tetapi di area atau sekitar kompleks Masjid.

Layaknya Masjid Nabawi yang disekitarnya banyak aktifitas umum seperti tempat belajar, berdagang, ya Masjid di Madina dekat dengan pasar.

Kesimpulannya adalah supaya lebih banyak yang beribadah di Masjid, mungkin selama ini seseorang jarang ke Masjid karena tempat nongkrongnya jauh dari Masjid, jika dekat Insyaallah akan segera melangkah ke tempat wudhu saat mendengar suara Adzan.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here