Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Review Samsung Galaxy A30 dan A50 Spesifikasi

Halo sahabat gaul, sudah pada tau kan Samsung telah merilis dua smartphone keren yaitu Samsung A30 dan juga Samsung A50, silahkan baca review samsung A30 dan review Samsung A50 lengkap dengan spesifikasi dan fitur unggulannya di bawah ini.

Sumber: samsung.com

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Samsung resmi rilis dua smartphone barunya, yaitu Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A50 di Indonesia. Kedua smartphone ini ditargetkan Samsung untuk membidik Generasi Z yang faktanya sering digunakan untuk live sharing di sosial media.


Fitur yang diutamakan adalah bagian performa, kualitas kamera dan detail desain, tidak main-main desain keduanya sangat berkelas dan terkesan high class untuk kisaran harganya yang tidak terlalu tinggi.

Untuk Kamera, bisa dikatakan A30 dan A50 ini adalah smartphone kekinian yang memudahkan pengguna untuk sharing apa saja dengan live, bukan jepret lalu bagikan, melainkan live share dan streaming, dengan fitur yang lebih canggih pengguna bisa lebih leluasa dalam sharing secara langsung.

Desain samsung A30 dan A50

Kedua smartphone ini dibekali layar seluas 6,4 inci dengan teknologi yang sudah super Amoled, pada bagian layar terdapat poni layaknya smartphone zaman sekarang. 

Dengan curved edges 3D Design yang terksesan elegant premium saat dilihat maupun di genggam, ketebalan hanya 7,7mm saja.

Fingerprint On Screen galaxy A30 dan A50

Sayangnya pada sang adik, yaitu Samsung A30 belum dibekali On Screen Fingerprint, namun pada A50 fitur ini sudah disematkan dengan apik dan responsif mengenali permukaan sidik jari.

Kamera Samsung A30

Pada junior ini telah tertanam dual lensa kamera ultra wide 123 derajat yang mampu merekam video, sebagai kamera utama dengan sensor 16 Megapixels dan 5 Megapixels, pada kamera depan sudah cukup baik dengan resolusi 16 Megapixels, hasil kamera Samsung A30 dijamin tidak mengecewakan.

Kamera Samsung A50

Sedangkan pada kakaknya ini telah memiliki kamera yang lebih joss, yaitu tiga kamera di bagian belakang (utama) masing-masing memiliki sensor 25 Megapixels, 5 Megapixels dan 8 Megapixels. Untuk Kamera depan A50 sudah 25 MP juga.

Efek Bokeh di Samsung Galaxy A50

Pada A50 pengguna sudah bisa menikmati fitur Efek Bokeh kamera yang bisa dikustom kedalamannya sesuai keinginan, tentu berkat adanya Depth Lensa yang tertanam di smartphone ini, setelah jepret foto Kamu bisa mengatur level buram backround juga.

A30 dan A50 mendapatkan fitur Flaw Detection dan AI Kamera yang mampu mengoptimalkan lebih hasil jepretan kamera.

Prosesor

Pada galaxy A30, prosesor yang digunakan adalah Exynos 7904, sedangkan prosesor A50 adalah Exynos 9610, sepertinya sudah cukup tangguh untuk Game Online berat yang lagi populer, PUBG Mobile, AOV, FF bahkan GTA.

RAM dan ROM

RAM Galaxy A30 berkapasitas 4 GB with 64 GB ROM.

Sedangkan RAM Galaxy A50 ada dua varian dengan harga berbeda pula, yaitu RAM 4 GB with 64 GB ROM dan RAM 6 GB with 128 GB ROM.

Galaxy A30 vs Galaxy A50

Perbedaan pada keduanya terdapat pada kamera, prosesor, kapasitas ram/rom dan On Screen Fingerprint yang hanya ada di A50. Tentu A50 lebih unggul jika melihat spesifikasinya.

Baterai

Kapasaitas baterai Galaxy A30 adalah 4.000 mAh yang serupa dengan Galaxy A50, keduanya sudah mendukung fitur 15w Adaptive Fast Charging, smartphone ini sudah mendukung All Day Battery untuk bisa sharing live seharian.

Harga Samsung Galaxy A30

Rp 3.400.000

Harga Samsung Galaxy A50 RAM 4GB/ 64GB ROM

Rp 4.100.000

Harga Samsung Galaxy A50 RAM 6GB/ 128GB ROM

Rp. 4.900.000

Harga bisa berbeda di setiap daerah di Indonesia, demikianlah review spesifikasi Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50 yang dapat Kami ulas, semoga paket Kamu cepat sampai ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here