Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "RLan" dan Contohnya

Mungkin Kamu pernah mendengar atau melihat kata gaul RLan” di status Facebook temanmu, atau jangan-jangan ada yang ngajak Kamu RLan? Jika belum tau apa sih arti RLan, silahkan simak maksudnya RLan di bawah ini.

RLan sering ditemukan di Facebook dan sebagian kecil di sosial media lainnya, entah siapa yang awal mulanya menciptakan istilah ini, namun kenyataannya banyak digunakan terutama oleh remaja muda mudi di Facebook.

Pengertian RLan

RLan biasanya digunakan sebagai ajakan untuk menjalin hubungan khusus di sosial media, misalnya hubungan pacaran di Facebook, namun hubungan ini hanya sekedar iseng dan bukanlah serius layaknya pacaran benaran, bisa untuk sensasi atau seru-seruan saja.

Contoh kata RLan

Percakapan di chating Facebook antara Rido dan Titi:

Rido: Ti, RLan yuk, paling 1 bulan aja
Titi: Yuk, lebih 1 bulan juga oke 

Lalu mereka merubah status hubungan mereka di fb dari lajang menjadi berpacaran, misal si Rido berpacaran dengan Titi, begitu juga sebaliknya.

Sebenarnya banyak tujuan dari RLan ini, selain untuk iseng, bisa jadi serius, atau bisa digunakan untuk menghilangkan malu karena selama ini dikenal sebagai jomblo, bisa juga digunakan untuk menyindir orang lain agar cemburu.

Demikianlah arti RLan dalam bahasa gaul kekinian, gunakan secara bijaksana dan jangan lupakan bahasa Indonesia yang baik dan benar ya, salam gaul.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here