Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu Memory External pada Smartphone

Sebagian orang sudah hafal betul tentang arti dari memory eksternal pada hp maupun Smartphone, namun ada beberapa yang belum mengetahuinya, untuk itu Kami akan mengulas apa itu Memory Eksternal lengkap dengan contohnya.

Pengertian Memory Eksternal

Berasal dari dua kata yaitu Memory dan Eksternal, memory artinya adalah media penyimpanan, sedangkan eksternal artinya adalah tambahan, jadi pengertian Memory Eksternal adalah media penyimpanan tambahan.

Pada smartphone terdapat memori untuk menyimpan file-file seperti gambar, movie dan musik, istilahnya adalah ROM atau memori Internal, memori yang sudah ada pada Smartphone, namun terkadang ROM ponsel tidak mencukupi untuk menyimpan file, oleh karena itu hadirlah memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Kamu bisa baca ini juga nanti: Apa itu ROM pada Smartphone

Memory eksternal berbentuk chip kecil seperti SIM Card operator yang bisa di tancapkan pada slot memori eksternal yang ada pada Smartphone, hampir semua Smartphone memiliki slot atau tempat untuk menancapkan memory eksternal, namun ada juga yang tidak menyediakan slot.

Merk dan tipe memory eksternal juga beragam, ada yang SanDisk, MMC, Micro SD, Transflash dan lainnya, kapasitasnya juga beragam, mulai dari 1GB hingga 128GB maupun lebih, harga memory eksternal juga mengikuti kapasitasnya, semakin besar kapasitas GB maka semakin mahal harganya.

Untuk itu jadikanlah media penyimpanan sebagai pertimbangan sebelum Kamu membeli ponsel atau Smartphone baru, semoga bermanfaat ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here