Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "Julid" dan Contohnya

Kata “Julid” sering muncul di kehidupan sehari-hari, baik itu terdengar dari percakapan langsung maupun di sosial media, biasanya kata ini ada di status, komentar maupun chat, tapi masih ada yang belum tau makna dari kata “Julid”, untuk itu disini akan dibahas apa itu “Julid”.

Pengertian Julid

Julid berasal dari bahasa Sunda yaitu “Binjulid” yang artinya adalah iri, dengki, dan sikap kekanak-kanakan dalam menanggapi sesuatu, setelah dipopulerkan oleh artis terkenal Syahrini, kata Binjulid lebih populer dengan sebutan Julid.

Jadi, Julid adalah sikap kekanakan seseorang yang iri atau dengki dengan kehidupan orang lain, misalnya ada seseorang yang posting foto dengan mobil mewah, lalu orang yang julid akan berkomentar memburuknya, membuli bahkan memfitnah.

Definisi tersebut sudah menjawab kepanjangan julid, julid meme, netizen julid adalah, julid kbbi, apa itu julid dalam bahasa gaul, tukang julid adalah, arti julid dan alemong, arti julid dalam bahasa gaul.

Ciri-ciri orang Julid

Orang yang Julid biasanya selalu mengusik kebahagiaan orang lain, tidak suka atas kesuksesan orang terutama di sosial media seperi Facebook maupun Instagram dan Twitter, orang julid suka iri, dengki dan ikut campur urusan orang lain.

Nah, sudah tau kan apa artinya Julid, poin penting nya Julid adalah sikap yang tidak baik, semoga Kamu bukan orang yang julid ya, salam Gaul dan semoga bermanfaat.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here