Jumat, 28 Juni 2019

Bagaimana Astronot Buang Air di Angkasa?

Loading...
Kamu pasti tau apa itu astronot kan, tapi apakah Kamu pernah memikirkan pakaian astronot? Berapa lama dia di angkasa? Lalu cobalah untuk menebak bagaimana seorang astronot jika ia kebelet buang air kecil atau buang air besar.

Dengan pakaian khusus yang serba tertutup, tentu tidak semudah membuka pasang seperti di bumi, lalu bagaimana proses buang air para astronot di angkasa ya? Tidak mungkin dalam lima hari sang astronot menahan buang air besar.

Bagi yang masih penasaran sama jawabannya, mari kita buka fakta sederhananya, astronot melakukan buang air besar dengan cara yang tidak ambil pusing, langsung saja keluarkan, karena para astronot sudah dibekali sejenis popok atau penampung pembuangan khusus.

Penampung kotoran ini dibuat khusus dan tidak untuk dibuang di angkasa, melainkan harus dibuang di bumi saat mendarat, dengan kecanggihan teknologi, pampers atau popok ini mampu menampung limbah untuk waktu yang lama dan bahkan bisa mendaur ulang urin menjadi air yang bisa diminum kembali.

Pastinya sudah banyak peralatan canggih dibalik pakaian astronot, jadi tidak perlu heran ya kan, begitu juga dengan makan dan minum, astronot tetap bisa makan dan minum dengan kecanggihan pakaiannya, tentu makanannya juga khusus.

Nah, sekarang sudah tau kan bagaimana seorang astronot melakukan buang air di angkasa, jangan kira astronot mencari toilet atau sungai untuk membuang limbah, bisa melayang-layang ntar limbahnya di angkasa, wkwk.
Loading...