Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "Mukbang" dan Contohnya

Mungkin Kamu pernah mendengar atau melihat kata “Mukbang” dalam kehidupan nyata maupun online di sosial media dan televisi, bagi yang belum tau apa itu “Mukbang”, silahkan baca sampai habis penjelasannya di bawah ini.

Pengertian “Mukbang”

Mukbang adalah salah satu siaran langsung atau live streaming maupun tayangan televisi atau YouTube yang bertema memasak dan makan-makan, dalam siaran ini seorang artis atau pemeran akan memasak maupun makan/minum sambil berinteraksi dengan penonton, layaknya tutorial memasak dan review makanan maupun minuman.

Mukbang sering dijumpai di Korea, mereka menyiarkan proses memasak dan menyantap makanan dalam jumlah banyak, sedangkan di Indonesia Mukbang juga sudah ada di televisi nasional ANTV, temanya juga makan-makan. Selain untuk berbagi informasi, tujuan Mukbang juga bisa untuk promo produk dapur, bumbu hingga peralatan dapur dan terkait dengan makanan.

Pengertian Mukbang dalam Bahasa Gaul

Lain lagi jika diartikan dalam kamus gaul kekinian, Mukbang merupakan singkatan kata yang sepertinya kurang sopan untuk ada di publik, namun kenyataannya Mukbang dalam kata gaul cukup sering digunakan, arti Mukbang disini adakah “Muka Bangs*t”.

Biasanya kata ini digunakan untuk menyindir dan memaki orang yang membuat resah netizen, misalnya orang yang memposting foto yang berlebihan dan tidak pantas, orang yang beraksi tidak baik dan orang yang memicu keributan, contohnya “Dasar mukbang, gak guna lu”.

Demikianlah arti “Mukbang” kali ini, semoga bermanfaat dan baca juga informasi menarik lainnya yang selalu Kami update.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here