Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata "Humility" dan Contohnya

Halo sahabat gaul, kali ini Kami akan share makna suatu istilah yang cukup penting untuk kita ketahui, istilah tersebut adalah ‘Humility”, langsung saja mari simak apa itu Humility, maksud makna dan contohnya di bawah ini.

Pengertian humility

Dalam bahasa latin juga disebut dengan Humilitas, sedangkan jika diartikan dalam bahasa Indonesia, Humility adalah salah satu sikap yang baik, yaitu rendah hati. Dalam Humility terkandung unsur rendah hati, tidak sombong dan tidak arogan, siapa saja akan kagum dengan sikap ini.
Selain itu, Humility juga tidak lepas dari sikap baik lainnya seperti jujur dan apa adanya, kesederhanaan, orang yang memiliki sikap Humility cenderung fokus terhadap apa adanya dalam kehidupan, tidak ikut campur dalam urusan orang lain dan tidak serakah dalam memperoleh sesuatu.

Contoh Humility

Ada banyak contoh orang yang memiliki sikap Humility, seperti yang sudah dijelaskan di atas, sedangkan untuk Kamu yang masih jauh dari sikap Humility, alangkah baiknya untuk segera berbenah diri dan perlahan menjadi orang yang Humility atau rendah diri dalam segala hal.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here