Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "Gabut" dan Contohnya

Kata gaul yang satu ini lumayan viral di sosmed maupun di kehidupan nyata, namun arti Gabut ada beberapa jenis, jadi artinya bukan cuma 1, untuk itu Kamu harus baca sampai habis biar paham apa itu Gabut dalam kamus gaul, apa maksudnya Gabut lengkap dengan contoh kalimatnya di bawah ini.

Gabut sering muncul di sosial media dan tidak jarang pula digunakan di kehidupan nyata, yaitu dalam percakapan sehari-hari bersama teman, kata Gabut termasuk dalam kategori singkatan gaul yang perlu Kamu ketahui, dibawah ini penjelasan Gabut yang Kami dapatkan dari beberapa sumber.

Pengertian Gabut

Dalam penerapannya kata gaul Gabut dibagi menjadi beberapa makna yang berbeda seperti sebagai berikut ini.

1. Gabut (Galau, bosan, suntuk, dsb)
Yang pertama arti Gabut adalah perasaan suntuk, bosan dan sebagainya, sebenarnya ada banyak kata gaul tentang rasa keluhan ini, seperti galau, bete, booring dan lainnya, termasuk juga gabut, contoh: “Ih, gabut nih dirumah terus, jalan-jalan ah”.

2. Gabut (Singkatan dari Gak Butuh)
Kedua, arti Gabut yang sebenarnya juga singkatan dari kata “Gak Butuh”, dalam pengucapannnya sering ada dalam pertengkaran atau pertikaian, gak butuh ini tentu artinya adalah tidak butuh, tidak perlu dan tidak ingin, contoh: “Sana lu pergi jauh-jauh, Gabut gue”.

3. Gabut (Singkatan dari Gaji buta)
Ketiga, arti Gabut adalah singkatan dari kata “Gaji Buta”, tentu maknanya adalah dapat gaji tanpa kerja, biasanya kata ini digunakan untuk menyindir orang yang malas kerja namun ingin dapat gaji, contoh: “Lu kerja yang bener, jangan main game aja, Gabut lu”.

Dari ketiga makna kata Gabut di atas, sebenarnya masih ada arti lainnya namun kurang populer dan jarang digunakan, sampai disini dulu ya pembahasan tentang istilah gaul Gabut, cek juga kata gaul lainnya dan bagikan web ini ke teman-temanmu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here