Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tips unik mengatasi HP panas main Game

Halo sahabat gaul, kali ini admin mau berbagi tips mengatasi Hp atau Smartphone yang panas saat main game online yang bikin Hp jadi lemot, misalnya seperti pada Hp Xiaomi yang baterai tanam dan Hp lainnya, cara ini tanpa ribet root ya, silahkan di baca sampai habis.

Menggenggam sesuatu yang panas pastinya sangat tidak nyaman ya gaes, pastinya ada yang pernah mengalami harus tetap menggenggam ponselnya yang panas demi tetap bisa bermain ML, Free Fire atau PUBG, wow, pengorbanan? Wkwk, admin juga begitu kok, makanya admin mau bagi tips supaya hp tetap dingin saat main.

Penyebab Hp Panas

Secara sederhana, hp atau Smartphone panas saat bermain game online itu disebabkan oleh mesin yang bekerja berat maupun terlalu lama, ya sama lah dengan mesin lainnya, termasuk kenalpot motor. Ada hp yang cepat panas, ada juga hp yang tidak mudah panas main game online, jika Hp Kamu cepat panas, maka gunakan tips di bawah ini agar bisa main game online lama-lama.

Berikut ini 5 tips umum untuk mengatasi Hp panas dan di sambung dengan A sampai D cara unik mengatasi Hp panas, baca sampai habis ya.

1. Tutup aplikasi lain

Maksudnya tutup adalah dihentikan, bukan di minimizme ya, clear all open app. Ini akan meringankan kerja prosesor hp Kamu, masuk akal, setelah itu buka game online mu dan bermain, ini akan membantu memperlambat panasnya hp Kamu.

Uninstal juga aplikasi yang tidak perlu, karena meskipun sudah di close, aplikasi tersebut bisa saja masih berjalan saat data hidup dan baterai dibelakang sistem, jika tidak aplikasi tersebut jarang dipakai silahkan uninstall saja.

2. Pastikan sinyal stabil

Jika sinyal tidak stabil, misalnya dari 3g ke 4g bergantian, maka ponsel atau hp Kamu akan berkerja berat untuk cari ganti jaringan, pastinya akan bikin cepat panas, solusinya bermainlah di tempat yang sinyalnya bagus, wajib. Jika terlihat jaringan berganti 3g ke 4g terlalu sering, saatnya pilih jaringan 3g saja atau 4g saja, jangan keduanya atau jangan otomatis.

Baca juga:
– Tips main Mobile Legends tanpa Lag
– Hp RAM 1 GB lancar main ML


3. Kurangi kecerahan layar

Semakin terang layar hp mu, semakin cepat panas, ini tidak usah dijelaskan ya, pastinya cahaya terang akan lebih cepat mengantarkan panas dibandingkan cahaya redup, ya kan gaes, admin sendiri sering set kecerahan layar hampir minus, tidak lebih dari 10 persen, tapi mainnya di ruangan, jika di luar ruangan pasti gak bakalan keliatan tu layar.

4. Kurangi Volume

Ini sama seperti poin 3 di atas yaitu layar, jika perlu gunakan handsfree, jika menggunakan speaker bawaan Hp, pastikan suaranya secukupnya saja.

5. Matikan Bluetooth, Wifi, dan Notifikasi yang tidak perlu

Jika tidak diperlukan, matikan saja fitur tersebut, dijamin akan ada pengaruh pada suhu Hp Kamu, mungkin di Hp Kamu bisa mematikan lampu tombol, matikan juga.

Selain 5 tips di atas, ada cara unik yang admin lakukan jika ponsel panas saat bermain Mobile Legends, ini boleh ditiru atau tidak, terserah deh gaeess.

A. Taruh Hp di lantai atau bahan dingin lainnya

Pada saat loading game online, segera taruh Hp di lantai, meja kaca atau besi yang berbahan dingin tapi tidak basah, ini akan membantu mendinginkan Hp tergantung berapa lama Kamu menaruhnya, setiap ada loading pilih hero, matching up, dan loading game start, taruh Hp mu, pastikan tetap memperhatikan layarnya ya.

B. Gunakan kipas Hp portable

Saat ini sudah ada lho kipas angin yang di colok ke hp, bisa buat sejuk2 an wajah, bukan cuma itu, sekarang sudah ada pendingin Hp seperti layaknya pendingin laptop, kipas kecil yang ditempel di belakang hp, ini cukup efisien mendinginkan Hp, harga pendingin Hp murah kok.

C. Main di tempat yang sejuk

Jika ternyata suhu di dalam rumah sedang panas, coba bermain di luar ruangan, di bawah pohon taman dan sebagainya, yang penting sejuk dan tidak pengap, angin alam akan membantu meniup panasnya Hp dan telapak tanganmu, admin kadang lebih memilih bermain di malam hari agar tidak kepanasan Hp.

D. Lepas apa yang bisa di buka

Ini agak sedikit berbeda ya gaes, admin sering melakukan ini jika Hp panas saat main game online, caranya perhatikan sekeliling Hp, jika ada bagian yang bisa di buka atau terbuka, silahkan di buka.

Misalnya penutup baterai, penutup sim card, penutup memory card dan lainnya (setelah dilepas jangan sampai hilang), ini akan membantu Hp kemasukan udara dingin maupun mengeluarkan hawa panas.

Sebenarnya masih banyak lagi tipsnya, namun saat ini Kami rasa cukup membantu Kamu dalam bermain game online seperti Mobile Legends, Free Fire, Pubg Mobile dan lainnya, semoga bermanfaat dan salam gaul ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here