Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti "Kardus" yang sebenarnya dan Contohnya

Halo sahabat gaul, hari gini masih saja ada yang belum tau apa arti Kardus yang benar dalam Bahasa Indonesia, untuk itu Kami akan bahas disini biar Kamu jadi paham apa itu Kardus, yuk simak penjelasan kata Kardus di bawah ini, baca sampai akhir bawah ea guys.

Pengertian Kardus

Kardus merupakan nama salah satu benda yang cukup sering digunakan untuk keperluan sehari-hari, atau sama dengan dus, untuk defenisi nya Kardus adalah benda yang terbuat dari beberapa lapisan kertas karton dan kertas craft liner, sering dibuat kotak untuk membungkus sesuatu. Biasanya bungkus produk seperti sepatu, barang elektronik, hp dan lainnya.
Besar kemungkinan bahwa kata Kardus merupakan singkatan dari kata Karton Dus, tapi tidak memiliki sumber yang pasti, hanya asumsi.

Perbedaan Kardus dan Karton

Kardus sering juga disebut sebagai karton, begitu pula sebaliknya, yang benar adalah untuk bungkus produk lebih baik menggunakan kata Kardus, sedangkan kata karton digunakan untuk menyebut nama jenis kertas, kertas yang lebih tebal dari kertas biasa (hvs/buku tulis) dikatakan sebagai karton.

Mungkin karena bahannya mirip atau serupa, yaitu kertas tebal, maka banyak yang menyebut kardus dan karton untuk maksud yang sama.

Bagian kertas bergelombang di bagian tengah lapisan Kardus, itu dinamakan Corrugated, bahannya adalah kertas Craft Liner.

Kegunaan/ Fungsi Kardus

Disaat Kamu membeli hp baru, pasti hp dalam keadaan terbungkus oleh Kardus, hanya sebagian kecil yang tidak menggunakan Kardus, untuk produk Mie rata-rata menggunakan Kardus sebagai bungkus pack nya, begitu pula seperti kulkas, mesin cuci, televisi dan sejenisnya dipastikan menggunakan Kardus sebagai bungkusnya dari toko.
Tujuan penggunaan Kardus antara lain untuk mengemas produk dengan rapi dan aman, karena berbahan kertas tebal yang dibentuk sesuai dengan ukuran produk, sehingga mudah untuk diantar atau dalam ekspedisi. Kardus juga ringan dan mudah dibentuk, diwarnai, diberi merk dan mudah di bongkar pasang.
Sampai disini pasti Kamu sudah paham kan tentang Kardus atau Karton, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca kata gaul lainnya ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here