Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "ASAP" dan Contohnya

Salam jumpa lagi sahabat gaul, kali ini kita akan membahas apa itu “ASAP” dalam bahasa gaul, tentu saja bukan asap hasil dari pembakaran ya, itu sudah jelas berbeda lagi. Yang Kami maksud adalah istilah ASAP yang sering ada di sosmed WA atau FB dan lainnya.

Bagi yang belum tau apa sih maksud atau arti ASAP yang sebenarnya, mari baca penjelasannya lengkap dengan contohnya di bawah ini.

Pengertian ASAP

Kata ini sebenarnya berasal dari singkatan bahasa Inggris, yaitu As Soon As Possible, jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, maka akan didapatkan artinya “Secepat mungkin”, atau secepatnya dan makna serupa dengan dalam waktu dekat.

Dalam penggunaannya, kata ASAP digunakan untuk perintah agar segera, perintah supaya tidak lama dan diharapkan secepatnya. Selain itu, kata ASAP juga bisa bertindak sebagai janji bahwa tidak akan terlambat, diusahakan secepatnya, biasanya kata ini berada di akhir kalimat.

Contoh Kata Gaul “ASAP”

Dalam bahasa Inggris, contoh kata “ASAP” bisa berbentuk seperti ini “Please Come Back ASAP”, artinya “Harap cepat kembali secepat mungkin”.

Dalam bahasa Indonesia, kata ASAP juga sering digunakan seperti ini “Tenang bro, komputer lu akan gua benerin ASAP”, atau “Aku akan kabari kamu lagi ASAP”.

Jadi kata ASAP adalah kata yang sama dengan secepatnya, pastinya Kamu sudah paham kan, sekarang saatnya cek kata gaul lainnya dan jangan lupa ajak temanmu membaca di katagaul.com agar mereka ikut gaul seperti Kamu.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here