Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "CMIIW" dan Contohnya

Ada lagi nih kata gaul aneh yang mungkin bikin pusing pembaca bila pertama kali melihatnya, yaitu CMIIW, kata CMIIW ini sering kali muncul di chat sosial media maupun komentar bahkan melalui komunikasi langsung. Bagi Kamu yang mau tau apa arti CMIIW, silahkan baca sampai habis ya.

Pengertian CMIIW

Lagi-lagi kata ini berasal dari Bahasa Inggris, yaitu singkatan dari “Correct Me If I Wrong”, jika kita terjemahkan ke bahasa Indonesia, maka akan didapati artinya “Koreksi Saya Jika Salah” atau “Kalau tidak salah” dan makna sejenisnya yang serupa.

Contoh kata CMIIW

Dalam penerapannya, kata CMIIW digunakan di akhir kalimat, setelah mengatakan sesuatu yang informatif namun masih dirasa meragukan. Misalnya dalam suatu postingan yang bertanya apakah arti Cinta, ada seseorang yang menjawab “Cinta itu adalah rasa Sayang dan Rindu yang mendalam” CMIIW.

Itu artinya dia menjawab pertanyaan, namun tetap merendah dengan kata CMIIW (Koreksi Saya Jika Salah) di akhir jawabannya, arti koreksi adalah perbaiki, benahi dan sebagainya.

Jadi kesimpulannya, kata CMIIW bisa Kamu gunakan untuk tambahan kata setelah kalimat informatif yang Kamu berikan kepada orang lain, selain untuk merendah dan tidak terkesan sok tau, kata ini juga akan membuatmu mendapatkan koreksi jika memang jawaban Kamu salah atau kurang benar.

Pastinya sudah paham kan sahabat gaul? Semoga bermanfaat dan beritahu temanmu tentang katagaul.com supaya mereka juga ikut gaul seperti Kamu, salam gaul.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here