Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "COD" dan Contohnya

Halo sahabat katagaul.com, kali ini kita akan bahas suatu istilah yang sering ada di olshop atau online shopping, belanja online. Yaitu kata “COD”, mungkin Kamu pernah menemukan kata COD ini di internet, mari kita bahas apa itu COD, apa artinya COD di bawah ini.

Pengertian COD

Kata COD lebih sering digunakan dalam transaksi jual beli online seperti di tokopedia, bukalapak, shoope dan lainnya, berasal dari singkatan Bahasa Inggris yaitu “Cash On Delivery”, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka artinya adalah bayar di tempat, bayar disaat barang sampai ke alamat pembeli.

COD ini merupakan salah satu metode pembayaran atau pengiriman barang dalam transaksi jual beli online, keuntungan dari COD adalah kita bisa cek barangnya dulu baru dibayar jika barang yang kita terima sesuai dengan deskripsi penjual.

Jika ternyata barang tidak sesuai dengan yang dijelaskan penjual dalam deskripsi, maka kita bisa saja tidak membayar barang tersebut dan melakukan komplain terhadap penjual, hal ini akan meminimalisir kerugian bagi pembeli online.

Baca juga: Arti Ongkir itu apa sih?



Meskipun demikian, tidak semua barang dan toko online yang menyediakan sistem COD dalam jual belinya, terutama bagi yang jaraknya jauh mungkin tidak bisa COD, ini merupakan salah satu kekurangan dari COD.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here