Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "STM" dan Contohnya

Mungkin Kamu penasaran dengan singkatan gaul yang satu ini, kata “STM” sering muncul dalam pergaulan muda mudi zaman now, biasanya di kalangan anak remaja, yuk kita simak sama-sama apa itu STM, apa maksudnya STM dalam bahasa gaul kekinian, bacanya sampai habis paling bawah ya.

Pengertian STM

Kata ini termasuk ke kategori kata gaul singkatan, STM tidak jelas berasal dari mana, tapi memiliki beberapa arti yang harus Kamu pahami dengan benar, langsung aja biar Kamu paham silahkan baca beberapa arti STM di bawah ini.

Arti STM yang pertama

Dalam pergaulan anak sekolahan, STM ialah singkatan dari Sekolah Teknik Menengah, sekolah ini setingkat dengan SMP atau SLTP sebelum beranjak ke SMA, ah pasti Kamu ngerti kan haha.

Arti STM yang kedua

Dalam penggunaan bahasa gaul, STM adalah singkatan juga, kepanjangan STM disini adalah “Sibuk Tak Menentu”, kata ini sering digunakan untuk menyindir teman yang terlihat sibuk gak jelas mau ngapain, contoh kalimat stm: Eh lu ngapain sih, STM banget jadi orang.


Arti STM yang ke-tiga

Selain dua arti di atas, masih banyak lagi arti STM yang perlu Kamu pahami, diantaranya adalah “Sekolah Terserah Murid”, ini digunakan untuk sindiran terhadap murid sekolah yang tidak tertib dan tidak disiplin, Saat Tidur Malam dan makna lainnya yang berawalan huruf S,T,M.

Inilah ciri-ciri kata gaul yang seenaknya merangkai kata, namun terbukti sering digunakan, sekian dulu ya penjelasan kata STM kali ini, baca juga kata gaul lainnya, ada banyak loh.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here