Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 23, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata Gaul "Meriang" dan Contohnya

Halo sahabat gaul, mungkin kalian pernah dengar kata “Meriang”, jika dalam bahasa jawa kata ini berarti tidak enak badan, demam dan sejenisnya, namun pada bahasa gaul akan beda lagi maknanya, yuk kita bahas apa itu “Meriang” dalam kamus gaul.

Pengertian Meriang

Meriang ini sering digunakan oleh kalangan remaja terutama yang sedang dilanda asmara, atau siapa saja yang memiliki cinta di dalam hatinya. Berasal dari singkatan kata “Merindukan Kasih Sayang”, disingkat menjadi “Meriang”. Pastinya sampai disini Kamu sudah auto  paham, tapi biasakan baca sampai habis ya biar lebih tau dan gak salah paham.

Kata Meriang ini digunakan untuk mengungkapkan perasaan rindu akan kasih dan sayang, rindu bercinta dan sebagainya, bisa jadi ini merupakan kata yang cocok untuk jomblo maupun LDRan. Bisa dikatakan juga bahwa meriang adalah salah satu penyakit galau dalam asmara.

Contoh Kata Meriang

Sebenarnya tanpa contoh pun Kamu pasti sudah ngerti kok, misalnya nih “Aduh aku lagi meriang nih, merindukan kasih sayang-mu”. Atau contoh lainnya untuk merayu atau menggombal pacar “Aku jadi meriang nih karena menanggung rindu padamu”.

Selain tidak membosankan, kata meriang ini juga mewakili akibat dari rasa rindu yang menyebabkan badan meriang atau demam dalam bahasa jawa.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here