Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tips Baterai Hp awet main Game Online

Main Game Online seperti Mobile Legends, Free Fire, Pubg Mobile dan lainnya, pasti akan membutuhkan daya tahan baterai yang lebih kuat, karena permainan tersebut berdurasi cukup lama dalam satu stage atau pertandingan. Yuk baca tips agar baterai hp tahan lama saat main game online di bawah ini.

Baterai Hp atau Smartphone akan cepat terkuras saat bermain game online, menonton streaming dan saat layar selalu menyala dalam waktu yang lama, di iringi dengan suhu Hp yang menjadi hangat hingga bisa juga terasa panas dan tidak nyaman digunakan bermain.

Agar Kamu tetap bisa bermain game online tanpa khawatir akan kehabisan baterai, silahkan coba beberapa tips berikut ini:

1. Tutup atau hentikan aplikasi lain

Ini akan membantu meringankan kerja Hp dan tentunya mengirit penggunaan baterai, termasuk juga mematikan bluetooth dan wifi dan gps jika memang tidak digunakan.

Baca juga: Tips ampuh mengatasi Hp panas saat main game


2. Redupkan layar

Ini akan sangat berpengaruh terhadap ketahanan baterai, semakin terang layar maka energi yang dibutuhkan akan semakin besar, begitu pula sebaliknya. Ini juga berlaku pada volume suara, kurangi kekeraan suara bahkan tanpa suara jika terpaksa.

3. Pastikan sinyal stabil

Jaringan yang tidak stabil adalah pergantian dari 3g ke 4g terlalu sering, ini akan membuat Hp bekerja berat untuk mencari dan memilih jaringan, pastinya akan bikin Hp panas dan menguras baterai, silahkan pilih 3g only atau 4g only pada pengaturan.

4. Matikan voice chat

Memang kadang fitur ini sayang untuk dinonaktifkan, tapi ini juga berpengaruh signifikan terhadap ketahanan baterai, tinggal pilih saja ya gaes.

5. Seting tampilan

Pada pengaturan game, jangan pilih kualitas HD atau kualitas tinggi pada tampikan grafis, pilih yang minimun saja jika ingin hemat baterai.

6. Aktifkan mode hemat daya

Hampir setiap Smartphone memiliki fitur hemat daya, ini berlaku saat ponsel dalam keadaan tidak di charge ya gaes.

Untuk bermain sambil di cas sepertinya kurang direkomendasikan, mungkin solusinya bisa pakai Power Bank terbaik, Demikian dan semoga bermanfaat ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here