Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 23, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tips Main Mobile Legends tanpa Lag

Bacaan ini bermanfaat buat Kamu yang sering mengalami lag atau tidak lancar main ML, force close atau aplikasi terhenti maupun keluar sendiri, biasanya sih terjadi pada Smartphone android kelas bawah atau dengan spesifikasi yang rendah

Main  game online Mobile Legends memang tidak bisa seenaknya, karena bermain bersama tim, maka kita harus fokus dan selalu on time saling membantu demi kemenangan, pastinya Lag pada ponsel akan membuatmu tidak berguna dan hanya mengantarkan teman se-tim kepada kekalahan.

Jika ternyata Kamu mengalami hal menyebalkan ini, Kamu bisa lakukan tips di bawah ini sebelum berniat mengganti hp dengan yang lebih tinggi, asalkan hp Kamu memiliki RAM minimal 1 GB, yuk simak tipsnya di bawah ini.

Hapus atau Uninstal aplikasi lain

Ini adalah pilihan, dengan RAM 1 GB bisa lancar main ML harus rela melepas semua aplikasi lain selain Mobile Legends, memang terlihat berlebihan, tapi ini adalah jalan yang terbukti ampuh. Semakin banyak aplikasi maka akan semakin berat kerja Smartphone.

Dengan memilih pilihan ini, bisa jadi Smartphone Kamu akan berperan sebagai perangkat game, musik, telepon dan sms, WA? jangan, WA itu juga memberatkan, inilah pedihnya punya hp yang ketinggalan.

Jadi, pastikan tidak ada aplikasi seperti Game lain, aplikasi modif tampilan (pakai yang standar saja), aplikasi chat online maupun messenger, aplikasi edit foto dan video, dan aplikasi2 lainnya, kalau WhatsApp, silahkan di coba dulu. Jika memang masih lag, terpaksa WA juga harus di uninstall.

Memori jangan sampai penuh

Anggap saja saat ini Smartphone Kamu sudah bersih, yang ada hanya aplikasi Mobile Legends dan WA, saatnya perhatikan sisa memori internal dan eksternal, pastikan tidak memenuhi lebih dari 50 persen, dan selanjutnya pada game Mobile Legends, atur grafisnya minimal dan matikan fitur yang tidak begitu penting, seperti musik dan chat suara.

Manfaatkan Hp Jadul

Dengan settingan seperti itu, biasanya Kamu akan lancar menikmati game ML, masih ada sedikit lanjutan, siapkan hp jadul untuk menerima telepon/ sms, jadi gunakan hp lain yang ada untuk komunikasi telepon/ sms, pastinya Kamu tau kan pas sedang main ML lalu ada telepon masuk, kacau kan.

Baca juga: Hp murah untuk Mobile Legend, 700 ribuan lancar


Ganti Hp Baru

Terakhir, jika memang masih lag, saatnya menerima kenyataan bahwa RAM 1 GB untuk ML saat ini sudah sangat ketinggalan, silahkan menabung untuk tukar tambah ke hp RAM 2 GB atau di atasnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here