Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti "Auto" dalam Bahasa Gaul

Ada lagi nih sahabat gaul, kata yang sering digunakan dalam pergaulan zaman now, yaitu “Auto”, mungkin Kamu pernah dengar atau lihat kata ini namun belum yakin apa artinya? Yuk kita simak penjelasan apa itu Auto dalam bahasa gaul kekinian, baca sampai habis di bawah ya gaess biar tidak salah paham.

Arti Auto dalam bahasa gaul lengkap

Pengertian Auto secara bahasa Umum

Dalam bahasa Inggris, tentu saja Kamu sudah tau bahwa arti auto adalah sama dengan automatic atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti otomatis, namun dalam bahasa gaul, makna auto tersebut sebenarnya sama, hanya saja lebih luas penggunaannya bahkan sangat luas.

Jika dalam bahasa umum seperti Indonesia dan Inggris, kata Auto biasanya digunakan pada suatu sistem, misalnya transmisi pada mobil ada yang auto(matic) ada yang manual, juga digunakan sebagai logo maupun slogan dalam dunia otomotif.

Arti Auto dalam bahasa gaul

Sedangkan dalam bahasa gaul, kata auto dapat diletakkan dimana saja, ini yang Kami sebut penggunaannya lebih luas, karena kata auto bisa ditaruh se-enaknya, wkwk. Oke, langsung saja baca baik-baik arti auto dalam bahasa gaul di bawah ini, dijamin auto paham deh.

Kata auto pada bahasa gaul adalah kata yang bersifat meyakini bahwa sesuatu itu bakalan terjadi, biasanya karena sudah tau atau hafal terhadap suatu keadaan, sehingga tanpa ditunggu lagi faktanya sudah kelihatan. Biar Kamu semakin paham, mari kita lihat contoh kalimat auto di bawah ini.

Contoh Kalimat Auto

Dalam bahasa gaul, kata auto digunakan seperti pada contoh berikut ini:

1. Auto kalah, yang mengucapkan kata ini yakin betul bahwa dia akan kalah, biasanya ada pada game online seperti Mobile Legends, ini bisa dilihat dari perjalanan permainan. Contoh: “Nyerah gua auto kalah ini mah….”

2. Auto menang, ini kebalikan dari poin-1 di atas, contoh: “Hebat ini team, auto menang nih”

3. Auto ngantuk, contoh: “Jadi gua harus nunggu sampai 3 jam? Auto ngantuk lah..

4. Auto sultan: bapak gua dapat harta karun, auto sultan (auto kaya)

5. Auto ngakak: sumpah lucu banget, auto ngakak gua

Kami harap Kamu sudah paham ya gaes, sekian dulu arti “Auto” yang dapat Kami bagikan saat ini, baca juga info menarik lainnya di web ini ya, beritahu temanmu tentang informasi ini dengan tombol WhatsApp di bawah ini, salam gaul gaess.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here