Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Akun Media Sosial CPNS diisi apa? Ini Jawabanya

Halo gaes, bagi yang berminat melamar menjadi PNS, Kami ucapkan selamat berjuang dan semoga lulus ya! Dalam proses pendaftaran CPNS beberapa teman kita ada yang bertanya “Akun Sosmed di CPNS sebaiknya diisi apa?”, Berikut Kami coba berikan jawaban ringkas.

Cara mengisi Akun Media Sosial di CPNS

Jika dalam CV diperlukan data tambahan seperti Akun Sosial Media, maka Kamu sebenarnya bisa isi dengan url link profil Akun Sosmed Kamu, misalnya untuk facebook:

“https://www.facebook.com/nama_kamu”
Jangan malah menuliskan nama username akun ya gaes, karena ada banyak nama serupa di Sosmed, namun untuk url pasti akan berbeda-beda, baca sampai habis di bawah.

Contoh Media Sosial yang baik untuk pendaftaran CPNS

Apabila memang Kamu punya akun Sosmed, maka sebisa mungkin akun Sosmed Kamu memiliki nama dan data asli, bukan nama samaran. Gunakan akun yang sesungguhnya mewakili diri Kamu sebenarnya, nama, biodata dan foto yang asli, dan sebenarnya inilah cara ber-sosmed yang baik dan benar.

Seandainya akun Sosmed Kamu masih berantakan, tidak ada salahnya untuk segera membenahi akun tersebut, seperti ganti dengan nama dan bio yang asli, hapus postingan yang tidak baik, dan pastikan akun tersebut aktif digunakan agar bisa menerima informasi penting melalui pesan maupun komentar.

Jika tidak punya akun Media Sosial

Seandainya Kamu tidak punya akun Sosmed atau tidak sempat lagi memperbaiki Akun, lebih baik kamu tidak memasukkan link sosial media yang tidak sesuai dengan data asli tersebut, kecuali nama cukup mendekati nama asli, mungkin bisa dipertimbangkan, atau lebih baik Kamu menggunakan email saja.

Buatlah Akun email dengan nama asli Kamu, misalnya di gmail.com dengan contoh “[email protected]”, atau “[email protected] bila telah ada nama yang menggunakan gmail tersebut, dan pastikan Kamu aktif cek email setiap hari untuk melihat pesan masuk.

Pengaruh Akun Sosial Media

Sebisa mungkin kita harus isi semua data yang diperlukan untuk mendaftar CPNS, karena ini akan mempengaruhi penilaian terhadap lamaran-mu, bukan hanya untuk CPNS lho gaes, beberapa perusahaan juga mewajibkan mengisi formulir Akun Sosial Media agar bisa di review lebih jauh tentang kepribadian Kamu, juga untuk jalur komunikasi tambahan.

Jangan sampai ya gaes, Kamu malah gagal diterima hanya karena akun Sosmed yang buruk dan mencerminkan sesuatu yang tidak baik, karena watak seseorang juga bisa dinilai dari akun Sosial Media miliknya, semoga bermanfaat dan semangat menuju kesuksesan!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here