Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "Cosplay" lengkap dengan Contohnya

Istilah yang satu ini memang patut untuk diketahui, karena ada hubungannya dengan trend modern zaman now, ada banyak sumber yang memberikan definisi Cosplay, namun defenisi itu berbeda-beda, untuk itu disini Kami akan mengulas tentang kata Cosplay lebih ringkas dan jelas.

Cosplay merupakan istilah yang Kami tidak paham betul dari Negara mana, ada yang bilang dari Jepang dan ada juga yang bilang dari Amerika, namun yang jelas Cosplay ini adalah singkatan dari Bahasa Inggris yaitu “Costume Play”, nah dari situ kita bisa jelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Pengertian Cosplay

Berasal dari singkatan Costume dan Play, bisa saja berkembang menjadi “Costume Player”, yang artinya adalah istilah untuk meniru dan menggunakan costum atau pakaian pada tokoh-tokoh Anime, Game Online dan Film favorit.
Selain menggunakan pakaian mirip hero game online, Anime dan tokoh Film, para Cosplay juga menirukan gaya hingga suara tokoh agar lebih mirip. Agar Kamu lebih Paham, silahkan baca contoh Cosplay berikut ini.

Contoh Cosplay

Misalnya pada Game Mobile Legends, ada yang sangat menyukai hero Layla, maka ia akan berusaha tampil mirip seperti Layla, termasuk senjata dan pernak pernik yang digunakan oleh Layla, lalu didokumentasikan untuk kepuasan tersendiri maupun untuk sosial media dan kompetisi.
Cosplay Mobile Legends Layla

Bukan hanya game Mobile Legends, bisa saja seseorang menggunakan kostum Super Mario, tokoh Anime seperti Naruto dan lain sebagainya, tentu saja kustom pakaian dan pernak-pernik tersebut bisa dibuat sendiri maupun dipesan kepada designer pakaian.

Tujuan Cosplay

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Cosplay memberikan kepuasan tersendiri karena suatu hobi atau kegemaran, misalnya Kamu suka dengan tokoh Naruto, bisa dipastikan Kamu akan berminat menggunakan pakaian Naruto lengkap dengan tatto dan aksesorisnya kan.
Selain itu, ternyata ada juga lho Festival Cosplay, atau ajang kompetisi Cosplay, siapa yang paling mirip dengan tokoh akan menjadi pemenangnya, pastinya akan mengeluarkan dana yang cukup besar dan ke-kreatifitasan yang tinggi untuk bisa jadi pemenangnya.
Dengan penjelasan di atas, maka sekarang Kamu sudah paham kan apa artinya Cosplay, baca juga istilah lainnya yang ada di katagaul.com, ada banyak loh gaess, semoga bermanfaat ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here