Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti "Baku Hantam" beserta Contohnya

Istilah Baku Hantam telah ada semenjak dahulu, jadi bukan merupakan kata-kata yang baru, sekilas dapat ditebak artinya berkaitan dengan kekerasan ya gaes, lebih lengkapnya baca sampai habis penjelasan di bawah ini.

Kata Baku Hantam seringkali muncul dalam berita di televisi nasional maupun berita radio hingga media cetak seperti koran harian dan media berita online, baiklah mari kita lihat arti dan maksudnya Baku Hantam itu apa, lengkap dengan contoh kalimatnya.

Pengertian Baku Hantam

Baku Hantam adalah istilah atau kata lain dari berkelahi atau berantam, berasal dari dua kata yaitu Baku, maksudnya adalah saling, dan Hantam yang maksudnya adalah pukul, tendang, atau kata serangan fisik lainnya dalam berkelahi. Jadi bisa disimpulkan bahwa Baku Hantam sama dengan saling hantam, berkelahi, bertarung secara fisik.

Dalam penggunaannya, kata ini digunakan untuk membuat kata “berkelahi” menjadi berbeda atau variasi lain, agar suatu berita terdengar lebih menarik untuk disaksikan. Istilah ini sering mewakili kegiatan tawuran dan perkelahian, ada juga istilah serupa yaitu “Baku Tembak”, yang artinya adalah saling tembak.

Contoh kalimat Baku Hantam

Sedangkan dalam Bahasa Gaul, kata Baku Hantam sering digunakan seperti pada contoh kalimat berikut ini:

A. Jangan macam-macam kau, ayo baku hantam kita
B. Ampun bang, aku hanya bercanda

Demikianlah penjelasan tentang kata Baku Hantam yang dapat Kami sampaikan, sekedar sedikit saran, kita sesama rakyat Indonesia tidak perlu baku hantam ya gaes, salam damai Indonesiaku.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here