Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti "Halu" dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Mungkin Kamu pernah mendengar atau melihat kata “Halu” dalam kehidupan sehari-hari, atau juga di sosial media hingga acara televisi, kata Halu cukup populer dan viral digunakan dalam pergaulan zaman now,

Kata gaul yang satu ini sebenarnya hanya memgambil beberapa huruf awalan saja dari kata aslinya, cukup banyak bahasa gaul yang seperti ini, baiklah langsung saja bagi yang belum tau apa itu Halu, berikut ini penjelasannya.

Pengertian Halu

Halu merupakan salah satu kata atau bahasa gaul yang trending dan viral, akan sangat disayangkan bila Kamu tidak mengetahui makna atau maksud dari kata Halu ini.

Baca juga: Apa itu Gamon dalam Bahasa Gaul

Halu adalah singkatan kata dari “Halusinasi”, sedangkan Halusinasi adalah serupa artinya dengan khayalan, bayangan, seperti layaknya mimpi namun bukan ketika tidur. Pastinya Kamu paham kan, entah siapa yang menciptakan ini pertama kalinya, namun sering digunakan.

Contoh kata Halu

Kata Halu dalam bahasa gaul sering digunakan untuk sindiran, ungkapan dan sebagainya, misalnya untuk sindiran “Dasar Halu, mana mungkin lu jadi artis”, atau “Dengerin lagu ini Halu banget gaesss”, artinya lagu itu sangat meresap dan membuatnya berimajinasi atau berualusinasi.

Lebih lengkapnya kata Halu digunakan untuk banyak hal yang busa menyebabkan halusinasi, berimajinasi, berkhayal maupun membayangkan sesuatu, bahkan yang tidak mungkin terjadi dalam kenyataan.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here