Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata "Ambyar" dalam Bahasa Gaul beserta Contoh

Mungkin Kamu pernah mendengar maupun melihat kata ini di sosial media, televisi maupun secara langsung dalam percakapan sehari-hari, bahasa daerah yang satu ini sempat viral dan seharusnya Kamu mengetahui makna dan maksudnya Ambyar itu apa.

Kata Ambyar berasal dari bahasa Jawa, lokal Indonesia guys, sempat populer juga melalui salah satu artis terkenal Didi Kempot, sedangkan makna, arti, penjelasan serta contoh kalimatnya bisa Kamu baca di bawah ini.

Pengertian Ambyar

Ambyar adalah suatu kondisi seseorang yang sedang tidak konsentrasi, tidak fokus, bingung, resah tidak karuan, dan kondisi sejenisnya. Mungkin hampir serupa dengan makna “galau” hingga gelisah, tentu saja kondisi ini sangat tidak nyaman gaes.

Contoh kata Ambyar

Dalam penggunaannya, kata Ambyar terucap dalam keadaan tidak nyaman dan sedang galau, artinya biasa diucapkan dalam keluhan atas suatu kondisi yang tidak baik, agar Kamu lebih paham, silahkan perhatikan contoh kalimat ini:

Addooh, pikiranku Ambyar…
Aduh, pikiran ku gak karuan…

Demikianlah penjelasan lengkap tentang kata “Ambyar” yang dapat Kami sampaikan, cek juga kata gaul lainnya ya, semoga bermanfaat.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here