Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata "Binal" beserta Contohnya

Mungkin Kamu pernah mendengar kata Binal di sekitarmu, atau di sosial media maupun film, maka kali ini Kami akan berikan sedikit penjelasan tentang arti kata Binal, apa itu binal dan contoh kata Binal.
Menurut Kamus KBBI, Binal itu memiliki arti yang sama dengan kata Bengal, kata ini biasanya digunakan sebagai sindiran dan bulian kepada seseorang, namun lebih banyak kepada perempuan dibandingkan laki-laki.

Pengertian Binal

Binal atau Bengal adalah sebutan untuk orang yang kurang terdidik dengan baik oleh orangtuanya, sehingga orang tersebut menjadi liar dan sulit diatur, meresahkan orang lain dan berperilaku tidak baik.

Dalam penggunaannya, seringkali kita mendengar Gadis binal, berarti maksudnya adalah gadis yang tidak baik, gadis yang tidak dapat didikan yang baik sehingga membuatnya terkesan negatif.

Biasanya gadis binal atau perempuan binal lebih sering ada dalam hal negatif lainnya seperti perempuan genit, gatel, seperti layaknya seorang PSK, dan lain sebagainya yang serupa maknanya dengan hal negatif tersebut.

Contoh kata Binal

Dalam penggunaannya, kata Binal ada dalam contoh kalimat singkat berikut ini “Dasar perempuan binal, pergi dan jauhi suamiku!”. Contoh lainnya, “Gadis binal itu terus membuat malu orangtuanya”.

Demikianlah arti kata Binal yang dapat Kami sampaikan saat ini, baca juga informasi menarik lainnya, semoga bermanfaat ya gaes.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here