Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 23, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kata "Dini" Lengkap dengan Contohnya

Bagi beberapa orang, kata “Dini” masih menjadi pertanyaan, karena kata atau istilah yang satu ini cukup jarang digunakan, hanya beberapa kondisi saja dimana kita menggunakan kata “Dini”, bagi yang belum tau apa itu “Dini”, yuk kita baca sampai habis.

Sekilas kata “Dini” merupakan nama seorang perempuan, seringkali dijumpai nama Dini untuk perempuan di Indonesia, akan tetapi maknanya disini bukanlah nama orang, tapi merupakan suatu kondisi maupun waktu.

Pengertian “Dini”

Dini adalah keterangan waktu, yaitu lebih awal dari seharusnya, selain itu “Dini” juga merupakan sebutan untuk waktu sebelum pagi hari, lebih tepatnya pukul 03 hingga pukul 05, biasanya orang menyebut saat itu dengan istilah “Dini hari”.

Contoh kata “Dini”

Dalam keterangan waktu atau kondisi, salah satu contoh kalimat Dini adalah “Pernikahan Dini“, yang artinya adakah pernikahan yang terlalu cepat, pernikahan yang seharusnya belum baik untuk terjadi, sedangkan contoh lain adalah “Sejak dini”, yang artinya adalah sama dengan sejak awal.

Untuk contoh waktu, kata Dini bisa berada pada kalimat berikut ini “Kebakaran itu terjadi pada Dini hari“, yang artinya adalah kebakaran itu terjadi pada jam 03 hingga 05 pagi hari.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here