Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti "Kudet" dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Bagi beberapa orang yang mendengar kata “Kudet” masih bertanya-tanya, apa sih artinya kudet, maksudnya apa sih kudet, nah disini Kami akan coba bahas sedikit tentang arti “Kudet” lengkap dengan contoh kalimatnya, yuk di baca sampai habis gaes.

Kudet sering digunakan dalam pergaulan jaman now, atau di zaman modern kekinian, terutama oleh remaja pelajar dan mahasiswa, tapi tidak berarti orang tua tidak perlu tau, sebaiknya para ortu juga mengetahui arti kata gaul yang satu ini, setidaknya tau apa artinya saja.

Pengertian Kudet

Kudet merupakan kata singkatan gaul yang cukup populer dan banyak dipakai dalam pergaulan, berasal dari dua kata yang digabungkan yaitu “KUrang” dan “Update”, jadi bisa diambil kesimpulan bahwa kata Kudet merupakan singkatan dari kata “Kurang Udpate”, tapi kok kurang pas ya? Apa seharusnya bukan “Kudat”? Baca penjelasan di bawah.

Kudet diambil dari kata Kurang Update, hanya saja pada kata Update dilafaskan menjadi Apdet jika membaca dalam Bahasa Inggris, jadilah kata Kudet, akan tetapi beberapa orang juga mendefinisikan arti kudet adalah “Kurang Upgrade”, sama seperti Kudet, kata Upgrade diambil dari lafas Apgret.

Pengertian Kurang Update/ Kurang Upgrade

Kata Kudet atau Kurang Update/ Kurang Apdet ini ditujukan kepada orang yang kurang memperbaharui pengetahuannya, kurang paham terhadap sesuatu yang baru, kurang mengikuti tren kekinian, sehingga orang tersebut dijuluki sebagai orang Kudet.

Hubungannya dengan kata Update adalah dari terjemahan kata bahasa Inggris “Update” yaitu Perbaharui, Pembaruan. Dan kata “Upgrade” artinya dalam bahasa Indonesia adalah peningkatan, naik level dan sejenisnya.

Contoh Kata Kudet

Dalam penggunaanya, kata Kudet diucapkan dengan contoh kalimat percakapan berikut ini.

A. Bro, bagi nomor WA dong
B. Ha? Apaan ya, WA itu apa?
A. Ah kudet lu bro, WA itu WhatsApp!
B. Ooo, kalo WhatsApp itu apa?
A. Njir, kudet parah lu

Demikianlah penjelasan kata Kudet dalam bahasa gaul yang dapat Kami berikan, baca juga arti kata gaul lainnya dan semoga bermanfaat ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here