Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti "RIP" dalam Bahasa Gaul beserta Contohnya

Kata singkat ini memang tidak begitu populer, umumnya digunakan pada judul lagu, film dan pada berita di luar negeri, pada akhirnya sampai saat ini telah digunakan pula di Indonesia, bagi yang belum tau apa itu RIP, yuk baca sampai habis.

Berasal dari singkatan Bahasa Inggris, kata RIP cukup membuat penasaran akan kepanjangannya, secara sekilas kata ini bukanlah seperti singkatan, namun layaknya satu kata, namun beberapa penulisannya ada yang menggunakan titik seperti ini R.I.P yang menerangkan bahwa itu adalah singkatan kata.

Pengertian RIP secara Umum

RIP atau R.I.P jika diuraikan adalah singkatan dari kata “Rest in Peace“, dalam terjemahan bahasa Indonesia artinya “Beristirahat Dengan Damai”, atau “Istirahat dalam damai” dan makna yang menyerupai suatu kematian atau meninggalnya seseorang.
Kata RIP ditujukan kepada orang yang meninggal dunia, jika dalam negara Kita biasa disebut “Wafat” dan “Berpulang”, biasanya ditujukan kepada orang ternama, tokoh terkenal yang meninggal dunia. Sedangkan untuk orang biasa, biasanya hanya menggunakan kata “Death”.

RIP dalam Bahasa Gaul

Dalam bahasa gaul, kata RIP digunakan untuk sahabat yang meninggal dunia, bukan hanya sahabat, namun hampir semua yang mati termasuk hewan peliharaan, bahkan bukan makhluk hidup sekalipun seperti hp rusak, jam rusak, motor dan listrik mati pun akan mengundang kata RIP.

Contoh kata RIP dalam bahasa gaul

Dalam contoh kalimat berikut, seseorang mengatakan RIP untuk ponselnya.

A. Ayo cuk kita main game
B. Gak bisa cuk, hp gua semalam masuk ke bak mandi
A. Terus masih idup kan hp lu
B. RIP cuk, besok abis papa gajian beli baru lagi

Demikianlah penjelasan lengkap tentang arti kata RIP dan contohnya, semoga bermanfaat dan baca juga bahasa gaul lainnya, cek aja dari atas sampai bawah ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here