Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Cara Ganti Tema Android semua Hp tanpa Root

Ganti tema android

Pada kesempatan ini Kami akan memberikan tips seputar Smartphone, lebih tepatnya cara mengubah tema Android tanpa  root untuk semua merk Smartphone dan dijamin work, jadi bagi yang bosan dengan tampilan ponselnya bisa mengubah thema dengan warna dan motif yang fresh.

Pada dasarnya beberapa Smartphone atau ponsel Android ada yang menyediakan tema di pengaturan tampilan, tapi ada juga yang tidak memiliki fitur ganti tema, melainkan hanya bisa ganti wallpaper saja dan wallpaper itu yang menjadi tema, tentu ini kurang maksimal kan gaes, padahal di hp jadul saja ada pilihan untuk mengganti tema, iya kan gaes.

Cara Mengganti tema Hp Android tanpa root

Sebenarnya cara mengganti tema hp Android ini sangatlah mudah, bahkan tidak perlu pengetahuan program maupun otak atik settingan, melainkan hanya dengan menggunakan Aplikasi gratis yang tersedia di Playstore, Aplikasi ini masuk kedalam kategori “Launcher”.

Bagi seorang proggramer atau orang yang pandai mengelola software hp, mungkin lebih memilih jalan root, yaitu memodifikasi software bawaan hp sesuai keinginan, tapi bagi yang awam dengan pengetahuan tersebut silahkan menggunakan Aplikasi Tema saja, lebih simpel dan minim resiko, langsung saja berikut Aplikasinya.

Aplikasi Pengubah Thema Android (Launcher)

Di Playstore, Kamu bisa menemukan banyak Aplikasi pengganti tema hp, Kamu bisa mengetikkan Tema Android dan melihat banyaknya aplikasi tema yang ditampilkan, Kamu bisa pilih yang terbaik dan coba satu-persatu.

Sedangkan Aplikasi Launcher yang populer, Kamu bisa coba nama Aplikasinya “Nova Launcher“, dengan Aplikasi tersebut Kamu bisa ubah thema Android menjadi lebih leluasa, bahkan bisa mengubah font Android dengan mudah, mengganti icon aplikasi dan banyak lainnya yang pasti akan membuat suasana baru di tampilan hp Kamu.

Ada juga Aplikasi serupa, yaitu Go Launcher, semua aplikasi memiliki tema dan fitur yang berbeda, jadi Kamu bisa coba beberapa Aplikasi Launcher tersebut secara bergantian untuk mendapatkan yang pas dengan selera Kamu, sebelum mengisntal Aplikasi Launcher lainnya, jangan lupa untuk meng-uninstal Aplikasi Launcher yang sebelumnya ya.

Meskipun Aplikasi Launcher ini bisa memperindah tampilan Smartphone, namun ada beberapa efek buruknya lho, untuk yang ini bisa Kamu baca disini: Kekurangan Aplikasi Launher (pengubah tema Android).

Sampai disini dulu ya gaes, selamat mempercantik tampilan Smartphone kesayangan dan baca juga tips hp lainnya di web ini, selain update gaul, Kamu juga bisa menambah wawasan atau pengetahuan.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here