Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Inilah Arti Kata "Recommended" beserta Contohnya

Dalam aktivitas online maupun di dunia nyata, kata “Recommended” ini sering sekali dijumpai, namun masih ada yang belum paham dengan arti recommended itu apa, maksudnya bagaimana, untuk itu Kami akan jelaskan disini.

Kata Recommended penting sekali untuk diketahui, karena sering muncul di bacaan media cetak, online hingga televisi, bahkan dalam percakapan langsung di kehidupan sehari-hari, agar Kamu tidak melewatkan informasi penting tentang suatu hal.

Baca juga: Arti Hilih Kintil

Pengertian “Recommended”

Kata ini berasal dari bahasa Inggris, apabila diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, maka akan didapati artinya adalah “di sarankan, direkomendasikan, dianjurkan” dan sebagainya, biasanya orang yang mengucapkan kata ini yakin sesuatu yang terbaik.

Dalam penggunaannya, kata ini diucapkan atau dituliskan oleh seseorang untuk menyarankan, menganjurkan, maupun merekomendasikan agar ikut serta, dalam hal ini ada unsur mengajak orang lain.

Contoh kata “Recommended”

Dalam media cetak maupun suatu bacaan, tulisan “Recommended” biasanya mengajak pembaca untuk ikut serta dan tidak ketinggalan informasi, sedangkan dalam dunia jual beli, kata ini biasanya berbentuk kalimat berikut ini:

Recommended seller: artinya adalah penjual yang direkomendasikan, berarti penjual ini memiliki reputasi yang baik dan sehingga membuat orang lain menyarankan agar belanja disitu.

Recommended product, ini ajakan untuk melihat-lihat maupun membeli produk yang direkomendasikan untuk Kamu, biasanya ada di toko online atau e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan sebagainya.

Selain itu, kata Recommended juga dapat digunakan untuk hal lain yang berkaitan dengan ajakan, saran, masukan, dan sejenisnya. Misalnya dengan contoh kalimat percakapan antara si A dan si B berikut ini:

A. Bro, apa sebaiknya kita pergi saja?
B. Recommended banget bro! Lets do it!

Demikianlah sedikit penjelasan lengkap tentang kata “Recommended” yang dapat Kami berikan saat ini, semoga bermanfaat dan baca juga informasi lainnya ya gaes, salam gaul.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here