Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tips Hemat Kuota saat Nonton YouTube

Tidak bisa dipungkiri bahwa menonton video streaming seperti di Youtube, akan menyedot kuota yang jauh lebih besar dibandingkan aktivitas online lainnya, ini karena file yang kita lihat adalah berjenis video yang memang memiliki ukuran lebih besar dibandingkan file lainnya seperti gambar dan Mp3.

Menonton di YouTube itu seru loh gaes, kita bisa melihat semua film yang kita mau, kecuali film anu ya, itu pasti tidak ada di YouTube. Wkwk. Berikut ini Kami berikan sedikit tips agar kuota tidak cepat habis ketika nonton YouTube.

Tips Hemat Kuota Nonton YouTube

Yang pertama, hal penting yang harus Kamu ingat adalah niat, jika memang Kamu tidak terlalu membutuhkannya dalam hidupmu, ya tidak usah nonton di YouTube, artinya disini adalah lakukan jika benar-benar membutuhkannya saja, karena terkadang kita hanya iseng tapi kebablasan, kan jadi khilaf.

Kuota YouTube

Yang kedua, gunakan paket data khusus untuk nonton maupun streaming, hampir semua provider menyediakan layanan ini, atau jika mau berkorban gunakan paket data malam 00:00 hingga 08:00 pagi, paket malam jauh lebih murah dibandingkan paket reguler, rutin cek kuota Kamu biar bisa mengontrol penggunaan data.

Aplikasi Hemat Kuota YouTube

Yang ketiga, gunakan aplikasi YouTube Go, karena pada aplikasi tersebut tersedia fitur untuk menghemat data, seperti pratinjau video, informasi kuota yang akan dikonsumsi ketika menonton suatu video dan pengaturan lainnya seperti kualitas video, semakin rendah kualitas video yang dipilih, maka semakin kecil kuota yang terpakai.

Kami rasa tidak ada lagi cara yang lainnya untuk bisa hemat kuota ketika nonton YouTube, selain ketiga cara di atas, demikian dulu ya gaes, semoga bermanfaat dan baca juga tips lainnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here