Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "Hp Kentang" dan Contohnya

Semenjak datangnya zaman game online seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile dan lainnya, muncullah istilah baru yang patut Kamu ketahui, itsilah tersebut adalah “Hp Kentang”, disini akan dijelaskan apa arti Hp Kentang, ciri-ciri Hp kentang hingga contoh Hp Kentang, baca sampai habis ya.

Hp Kentang sering kali muncul dalam percakapan game online, hampir mayoritas para gamers saja yang menggunakan istilah ini, beberapa orang berfikir bahwa Hp kentang adalah Hp yang mirip sama kentang ada juga yang menduga bahwa Hp kentang adalah Hp jadul, berikut penjelasan sebenarnya.

Arti Hp Kentang

Hp Kentang adalah istilah baru untuk menyebut Hp yang sudah ketinggalan tren, Hp kentang benar adalah Hp jadul yang tidak bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar atau bisa bermain game berat tapi nge-lag dan force close.

Istilah ini merupakan salah satu betuk sindiran, biasa digunakan untuk menyindir atau mengejek orang yang memiliki Hp jadul yang susah dipakai untuk main game, nge-lag dan menyebabkan kelalahan dalam permainan.

Ciri-ciri Hp Kentang

Seperti yang telah disebutkan di atas, ciri-ciri Hp Kentang adalah tidak kuat untuk main game online, selalu nge-lag, keluar sendiri bahkan restart, biasanya pada Hp yang murah dan memiliki spesifikasi rendah, sedangkan untuk game online di tahun 2020 ini minimum RAM untuk game online populer adalah di atas 3 GB.

Bukan hanya pada spesifikasi mesin, Hp Kentang juga ada hubungannya dengan buah Kentang, biasanya Hp jadul itu memiliki desain yang tebal, berat dan memiliki layar yang kecil sedangkan bodynya besar, itulah sebabnya disebut dengan Hp Kentang.

Contoh penggunaan kata “Hp Kentang”

Dalam suatu permainan game online terdapat percakapan chat seperti di bawah ini:

Ridho: Goblok lu mati terus, bisa kalah nih kita
Fikri: Sori bro, hp aku ngelag ni
Ridho: Dasar Hp Kentang, beli yang mahalan buat game
Fikri: iya iya, abis gajian beli hp sultan deh aku
Ridho: mantul

Sekarang Kamu sudah tau kan apa itu Hp Kentang, saatnya baca istilah lainnya di web ini, semoga bermanfaat ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here