News

News

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Sultan HB X dan Ketum PP Muhammadiyah Akan Hadiri Pembukaan Musywil DIY

Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono X.

SLEMAN – Sejumlah tokoh dan pejabat daerah akan hadir dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) XIII Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta tanggal 18 Januari 2023. Musywil diselenggarakan 17-19 Februari di kampus Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta.

Menurut Ketua Steering Committee, Arif Jamali Muis, pejabat pemerintahan yang hadir di antaranya Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X. Sedangkan dari persyarikatan antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si.

“Insya Allah Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X akan hadir dan memberikan sambutan. Pak Haedar memberikan amanat sekaligus membuka secara resmi Musywil ke – 13 Muhammadiyah DIY,” papar Arif pada Jumat (20/1).

Pembukaan tersebut menandai dimulainya Musywil XIII Muhammadiyah DIY dan Musywil XII ‘AIsyiyah DIY di kampus yang sama.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga dijadwalkan hadir dalam pembukaan itu. Dinas-dinas terkait dengan program PWM DIY seperti Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Dinas Lingkungan Hidup juga diharapkan hadir.

“Kami terus melakukan konfirmasi terkait kehadiran pihak-pihak tadi. Semoga bisa sesuai rencana,” jelas Arif.

Berkaitan dengan jumlah anggota, peserta, dan peninjau di Musywil, SC juga mengonfirmasi Musywil dihadiri 357 orang. Terdiri dari 289 anggota, 38 peserta, dan 30 peninjau.

Anggota Musywil berasal dari anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) 16 orang, ketua dan wakil utusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) 20 orang, perwakilan Organisasi Otonom (Ortom) tingkat wilayah 14 orang, serta ketua dan wakil utusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) 239 orang.

Peserta berasal dari majelis dan lembaga tingkat Wilayah. Tiap majelis dan lembaga masing-masing diwakili 2 (dua) orang. Peninjau diundang khusus oleh PWM, seperti pimpinan amal usaha pendidikan (sekolah dan madrasah tingkat menengah pertama dan atas/kejuruan) masing-masing 2 (dua) orang. Amal usaha bidang kesehatan, ekonomi, sosial serta pimpinan PTMA, Direktur Mu’allimin dan Mu’allimaat masing-masing 1 (satu) orang. (*)

 Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here