Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti "Sarkas" atau Sarkasme dalam Bahasa Gaul

Pada postingan kali ini Kami akan sedikit membahas salah satu kata yang perlu diketahui oleh semua orang, yaitu kata “Sarkas”, bagi yang belum tau apa itu Sarkas, silahkan lanjutkan membaca sampai habis ya.

Kata “Sarkas” memang tidak begitu populer dibandingkan dengan kata gaul lainnya, sebab kata Sarkas ini bukanlah termasuk kata slang atau kata gaul yang baru, tapi adalah bahasa umum yang sudah ada sejak lama, berikut ini penjelasan lengkap tentang kata “Sarkas” atau Sarkasme.

Pengertian Sarkas/ Sarkasme

Berasal dari bahasa Inggris, yaitu “Sarcasm” yang defenisinya adalah kata-kata dengan gaya bahasa yang sangat pedas sehingga dapat menyakiti perasaan orang lain, bisa berupa makian, cacian, hinaan, sindiran maupun kombinasi dari semuanya yang diucapkan tanpa hormat sedikitpun.
Kata Sarkas adalah bersifat kasar dan kejam, sampai-sampai nama binatang pun bisa terselip diantara kalimat sarkas, tanpa contoh kalimat Sarkas, pastinya Kamu sudah dapat menebak bagaimana bentuk Sarkas atau sarkasme ini.
Biasanya kalimat-kalimat Sarkas digunakan untuk memaki orang yang terlalu bodoh, sombong, jahat dan sebagainya.
 
Demikian sedikit penjelasan tentang Sarkas atau Sarkasme yang dapat Kami berikan, baca juga kata gaul lainnya ya, semoga bermanfaat.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here