Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Cara mudah Instal Aplikasi Android tanpa PlayStore

Aplikasi pada hp Android biasanya di instal melalui PlayStore, tentunya pengguna harus memiliki aplikasi PlayStore yang sudah terhubung dengan akun Google, namun ada beberapa alasan untuk menginstal aplikasi atau game tanpa PlayStore.

Aplikasi PlayStore bagi beberapa orang awam terasa cukup ribet, harus login akun Google dan aplikasi sistem lainnya juga harus aktif untuk mendukung jalannya PlayStore, seperti Google Play Service dan sebagainya.
Bagi yang punya hp Android dengan RAM yang kecil biasanya akan meng-uninstal Google PlayStore dan aplikasi pendukungnya, karena terbukti efektif untuk menambah RAM hp, efek buruknya pengguna tidak bisa lagi menginstal atau update aplikasi.
Akan tetapi ada cara lain untuk menginstal aplikasi atau game tanpa PlayStore, berikut ini langkah-langkahnya.

Instal Aplikasi dan Game tanpa PlayStore

Perlu Kamu ketahui bahwa ada banyak website yang menyediakan file aplikasi atau Game Android berupa file “.Apk” yang bisa di download dan instal secara manual.
Salah satunya adalah apkpure.com, website ini sekilas mirip dengan tampilan PlayStore dan semua aplkasi dan game yang ada di PlayStore ada di sini beserta pembaharuannya, caranya sebagai berikut:
1. Sebelum melakukan ini, silahkan masuk ke pengaturan hp terlebih dahulu, masuk ke pengaturan> keamanan> instal aplikasi yang tidak dikenal, izinkan opsi ini.
2. Masuk ke website Apkpure.com, lalu cari aplikasi atau game yang akan di kolom pencarian dengan mengetik dan mengklik cari atau search. 
3. Setelah Kamu menemukan aplikasi yang dimaksud, klik dan Kamu akan dibawa ke hamalan download, silahkan baca dengan teliti petunjuk download yang ditampilkan hingga file .Apk aplikasi atau game tersebut mulai terdownload. 
4. Setelah file .Apk selesai didownload, maka Kamu bisa menemukan file .Apk tersebut di folder download atau unduhan di hp Kamu, jika sudah ketemu silahkan klik dan ikuti petunjuk penginstalan yang tampil hingga aplikasi terinstal.
Selesai.
Selain apkpure.com, masih banyak website serupa yang menyediakan file aplikasi dan game Android, seperti apkmirror dan lainnya, Kamu bisa menggunakan pencarian google dengan kata pencarian “Nama aplkasi.Apk” contohnya: “WhatsApp.Apk” maka akan tampil website yang menyediakan file downloadnya.
Hanya saja Kamu perlu pahami bahwa PlayStore adalah yang paling aman untuk hp Kamu, semoga bermanfaat dan baca juga tips lainnya ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here