Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "Covidiot" dan Contohnya

Bukan hanya istilah medis saja yang bermunculan saat Pandemi Covid-19, ternyata ada juga perkembangan kata lainnya yang sempat meramaikan twitter dan sosial media lainnya, salah satunya adalah Covidiot.

Bagi Kamu yang belum tau apa itu Covidiot, maka silahkan baca penjelasan lengkapnya di bawah ini, semoga Kamu bukan seorang Covidiot ya sahabat gaul.

Pengertian Covidiot

Covidiot adalah kombinasi kata Covid dan Idiot, yang memiliki makna yaitu “Orang yang tidak mematuhi anjuran pemerintah/ petugas kesehatan untuk memerangi Corona” bahkan tidak percaya dan menganggap remeh virus Corona.
Jadi siapa saja yang bandel dan tidak mau mematuhi aturan kesehatan di masa Pandemi Covid-19, bisa dijuluki dengan sindiran Covidiot, idiot berarti bodoh, berarti orang tersebut bodoh karena tidak ikut memerangi/ mencegah penyebaran virus Corona.

Contoh Covidiot

Kamu pasti sudah paham kok, contohnya adalah orang yang tidak mau pakai masker, orang yang tidak mau cuci tangan dan jaga jarak, dan orang yang melanggar PSBB dan aturan kesehatan pandemi Covid-19 sehingga korban Corona bukannya berkurang tapi malah bertambah.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here