Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "Close Friend" di Instagram dan Cara Menggunakannya

Banyak yang belum tau apa itu Close Friend yang ada di Instagram, biasanya bagi pengguna baru yang belum hafal akan fitur-fitur Instagram, karena itu Kami akan bantu jelaskan apa arti Close Friend pada Instagram, yuk baca sampai habis.

Pengertian Close Friend di Instagram

Close Friend Merupakan salah satu fitur Instagram dalam hal privasi akun, dimana fitur ini digunakan untuk mengatur keterlihatan postingan/unggahan pengguna agar dapat dilihat oleh teman dekat saja. 
Sehingga hanya teman dekat yang dapat melihat postingan atau unggahan pengguna, sedangkan orang lain yang belum berteman tidak bisa melihatnya, kita dapat mengatur list teman dekat di pengaturan.

Seperti di Facebook

Hampir sama dengan Facebook, kita juga menemukan fitur ini, bisa diatur di pengaturan maupun disetiap akan menerbitkan postingan, maka akan ada pilihan untuk mengatur siapa saja yang boleh melihat postingan ini, publik, teman, atau hanya Saya.

Fungsi Close Friend Instagram

Fungsi atau tujuan Close Friend Instagram adalah untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam mengunggah / posting konten, tidak perlu khawatir akan ada orang lain yang memanfaatkan postingan kita untuk tujuan yang menjerumuskan.
Meskipun begitu, kita tetap harus hati-hati saat memasukkan orang ke daftar teman dekat, jangan seperti yang sedang viral:
Meskipun postingannya sudah di set untuk Close Friend, tapi ada saja yang menyebarkan postingannya ke publik, tentu saja itu karena list teman dekat yang julid, jadi pastikan list teman dekat adalah orang yang dapat dipercaya.

Cara Menggunakan fitur Close Friend Instagram

Pertama, aktifkan mode Close Friend dengan mengklik menu atau tab Profil yang ada di pojok kanan bawah, lalu klik ikon lingkaran dengan tanda bintang, lalu klik Edit Your Close Friend, disini Kamu bisa mengatur siapa saja yang akan dimasukkan ke list Close Friend atau teman dekat.
Aktifkan tombol Close Friend setiap sebelum menerbitkan postingan atau unggahan seperti foto, video, story dan lainnya, setelah itu baru klik Share.

Mengapa Fitur Teman Dekat tidak muncul

Pada beberapa pengguna mengeluhkan tidak bisa menemukan fitur teman dekat atau Close Friend di akun Instagramnya, solusinya adalah dengan cara mengupdate ke Aplikasi Instagram yang paling terbaru.

Kenapa SG Warna Hijau

Jika seseorang menambahkan Kamu ke daftar teman dekat, maka Kamu akan melihat lencana hijau saat melihat stories mereka.
Demikianlah penjelasan tentang fitur Close Friend di Instagram beserta cara menggunakannya, semoga bermanfaat dan baca juga informasi menarik lainnya ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here