Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "Laptop Merah Putih" dan Bedanya dengan Laptop Pelajar

Saat ini sedang ramai berita tentang Laptop Merah Putih, bersamaan dengan kabar tentang Laptop Pelajar, sehingga banyak yang keliru memahami kedua kabar tersebut, bahkan ada yang menggabungkannya. Berikut ini dijelaskan apa itu Laptop Merah Putih.

*Foto hanya ilustrasi

Laptop Merah Putih adalah

Laptop merah putih merupakan Laptop yang diproduksi di dalam negeri yang saat ini sedang proses pengembangan oleh konsorsium riset perguruan tinggi atau universitas, yaitu ITB, ITS, dan UGM.

Yang dimaksud Laptop merah putih atau laptop produksi dalam negeri adalah laptop yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri dan memiliki sertifikat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) nantinya.

Produksi laptop ini untuk mendukung kemampuan anak-anak bangsa dalam memproduksi laptop.

Kalau Indonesia bisa mengembangkan laptop sendiri, tidak banyak bergantung dari luar negeri, maka bisa menghidupkan sektor-sektor dalam negeri.

Bukan Laptop Pelajar

Berbeda dengan Laptop bantuan untuk pelajar, ini lain judul lagi ya gaes, untuk mengetahui apa itu Laptop Pelajar, baca di sini: Laptop Pelajar 10 Juta

Nah, sekali lagi.. Laptop Merah Putih itu berbeda dengan Laptop Pelajar, mari kita doakan agar Indonesia bisa segera meng-sukseskan produksi Laptop merah putih. Semoga bermanfaat dan baca juga informasi menarik lainnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here