Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti "Ghosting" dan Contohnya dalam Bahasa Gaul

Banyak sekali bahasa gaul yang muncul di sosial media, salah-satunya adalah “Ghosting“, kata gaul yang satu ini cukup populer digunakan sebagai status maupun komentar, bagi yang belum tau apa itu Ghosting dalam bahasa gaul, yuk ketahui sekarang.

Ghosting berasal dari bahasa Inggris yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya adalah “Tiba-tiba menghilang”, sedangkan arti Ghost adalah Hantu. Akan tetapi dalam bahasa gaul, kata Ghosting sama-sekali tidak menyeramkan, tapi menyakitkan! Wkwkwk, berikut ini penjelasan Ghosting dalam bahasa gaul:

Apa itu Ghosting

Ghosting adalah sebutan untuk seseorang yang tiba-tiba menghilang dan sulit ditemukan atau dihubungi, baik dengan sengaja menghilangkan diri maupun secara tidak disengaja, tergantung hubungannya dengan orang yang membuatnya merasa kehilangan.

Bisa jadi cowok yang ghosting, bisa cewek dan berlaku juga dalam pertemanan.

Tujuan Ghosting

Berikut ini beberapa tujuan Ghosting dalam pertemanan maupun dalam hubungan percintaan:

1. Ghosting dengan sengaja biasanya bertujuan untuk membuat orang lain penasaran dan merindukan kehadirannya.

2. Bisa juga sebagai memberi pertanda bahwa dia memang tidak ingin bertemu lagi, tidak suka, marah, tidak nyaman dan sebagainya.

3. Memang sikap dasarnya seperti itu, terkadang terjadi secara natural, tanpa disengaja tapi terlihat seperti sedang dalam keadaan seperti poin 1 dan 2 di atas, padahal sebenarnya tidak demikian.

Apakah Ghosting sama dengan PHP?

Mirip tapi tentu tidak sama, perbedaan Ghosting dan PHP adalah pada PHP seolah-olah menjanjikan sesuatu/ harapan dikemudian hari tapi tidak kunjung pernah terwujud. Sedangkan ciri-ciri Ghosting, menghilang tanpa ada kabar, tanpa menjanjikan sesuatu.

Contoh Ghosting

Saat hubungan sedang berbunga-bunga lalu tiba-tiba dia menghilang, dan mendatangkan banyak pertanyaan di hati.

Ketika seharusnya dia ada, tapi kini entah dimana dia berada. Padahal jika ada dia maka semuanya akan sangat indah.

Cara Menghadapi orang Ghosting

Pahamilah apa yang sebelumnya terjadi pada kalian, apakah dia terluka dengan sikapmu ataukah dia hanya mencari sensasi atau mungkin dia berniat mempermainkanmu saja.

Disaat dia kembali, tetaplah tenang dan tanyakan padanya apa maksud tindakannya menghilang, sabar dan ungkapkan bagaimana perasaanmu saat dia menghilang. Jika dia mengatakan alasan yang tepat maka kalian bisa memperbaiki hubungan itu.

Tapi jika dia tidak menghargai pertanyaanmu atau mungkin berbohong, siap-siap saja untuk menghentikan hubungan sampai disitu saja.

Arti Kang Ghosting

Adalah singkatan dari kata “TuKang Ghosting”, orang yang suka melakukan tindakan Ghosting.

Itulah penjelasan lengkap tentang kata Ghosting yang dapat Kami bagikan, saatnya sekarang Kamu bagikan juga ke teman-temanmu dan baca informasi lainnya di bawah ini, semoga bermanfaat.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here