Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "Lampor" yang Viral di Malang

Kata “Lampor” membuat banyak orang penasaran, sejak adanya kehebohan di sosial media TikTok baru-baru ini, bukan cuma di TikTok, tapi sudah menyebar ke sosial media lainnya, lalu apa itu Lampor? Yuk kita bahas di bawah ini.

Pengertian Lampor

Lampor adalah sebutan untuk Iblis dengan “Keranda Terbang”, cukup menyeramkan ya! Lalu kenapa dengan Lampor atau Keranda Terbang? Apa yang sedang terjadi sebenarnya? Berikut ini penjelasannya.
Beberapa waktu yang lalu beredar video tentang keranda terbang yang mendatangi rumah warga lalu mengetuk pintu di daerah Malang, kabarnya jika ada keranda terbang maka akan terjadi bencana di daerah tersebut.

Mitos Lampor

Menurut mitos jawa, Lampor merupakan iblis dengan keranda terbang yang datang menjelang malam hari, ada kaitannya dengan Nyi Blorong dan Laut Selatan, siapapun yang dibawa oleh Lampor kemungkinan besar tidak akan pernah bisa kembali, kalaupun kembali itu pasti dengan keadaan sudah tidak waras lagi.
Itu sebabnya banyak yang mengingatkan agar tidak keluar saat menjelang waktu maghrib, karena itu saatnya lampor datang ke pemukiman.

Fakta tentang isu Lampor di Malang

Dari unggahan di TikTok tersebut dapat terlihat kisah kepanikan warga akan kehadiran Lampor di Malang, meskipun cukup ramai dan viral, isu di Malang ini adalah HOAKS dan bermula dari unggahan yang diedit oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Film Lampor

Lampor pernah menjadi judul Film di tahun 2019 yang bertema setan iblis mematikan dengan keranda terbangnya.
Demikianlah penjelasan tentang arti Lampor dan fakta yang terjadi akhir-akhir ini, ingat jangan mudah terbawa isu HOAKS sebelum meneliti lebih lanjut ya, dari halaman ini setidaknya Kamu tau apa itu “Lampor”.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here