Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Inilah Arti "Suhu" dalam Bahasa Gaul

Kata yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama, seringkali ditemukan di forum dan saat ini sudah menyebar penggunaannya di sosial media hingga komentar di website, bahkan sekarang digunakan secara lisan di kehidupan nyata, bagi yang belum tau apa itu “Suhu”, yuk baca sampai habis.

Suhu yang dimaksud bukanlah istilah temperatur ya, akan tetapi merupakan suatu istilah panggilan atau sapaan untuk seseorang, untuk siapa sapaan “Suhu” ditujukan? Di bawah ini penjelasannya

Pengertian “Suhu” dalam Bahasa Gaul

Suhu adalah panggilan atau sapaan untuk orang lain yang lebih berpengalaman, orang yang membuat sesuatu yang hebat, orang yang kuat dan lainnya yang menyatakan pujian atas kehebatannya. Hampir sama penggunaannya dengan sapaan master, bos, dan sebagainya.

Arti “Ampun Suhu” dalam Bahasa Gaul

Kata Ampun Suhu biasanya diucapkan oleh seseorang yang kagum atas hasil karya orang lain yang luar biasa. Ada juga kalimat lain, seperti “Ajari Kami Suhu”, “Tutorialnya Suhu” dan lain-lain.

Contoh kata “Suhu”

Misalnya di YouTube ada orang yang upload hasil gajinya dan mendapat milyaran rupiah, biasanya akan ada komentar seperti ini “Ampuuuun Suhu”.. atau “Ajari Kami Suhu”.. dan lainnya dalam bentuk pujian dan rasa hormat.

Namun kata Suhu sekarang sudah menyebar lebih luas, terkadang digunakan sebagai sindiran untuk orang yang berlebihan, orang tua, dan bentuk sindiran lainnya. Biasanya juga sering ada di game online Mobile Legends dan PUBG maupun FF.

Itulah penjelasan lengkap tentang kata Suhu di website katagaul.com, yuk scroll terus ke bawah, masih banyak info menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan, salam gaul ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here