Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "Body Shaming" dan Contohnya

Halo sahabat Gaul, pernahkah Kamu mendangar kata atau istilah “Body Shaming”? Jika belum silahkan kita lihat di bawah ini apa arti “Body Shaming” yang sebenarnya.

Pengertian Body Shaming

Kata ini berasal dari bahasa Inggris yaitu “Body” adalah tubuh, sedangkan “Shaming” adalah mempermalukan, jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia akan didapatkan arti Body Shaming adalah tindakan mempermalukan tubuh orang lain.

Lebih tepatnya mengejek atau menertawai bentuk tubuh orang lain yang mungkin tidak normal dan tidak wajar. Pernah ada kabar tentang undang-undang yang mengatur Body Shaming, yang berisi hukum larangan untuk mengejek dan mempermalukan tubuh orang lain.

Contoh “Body Shaming”

Karena “Body Shaming” merupakan kata kerja, contohnya seseorang yang menertawai atau mempermalukan, mengejek orang gendut, maka ia telah melakukan tindakan Body Shaming. Bahaya body shaming cukup banyak efeknya itulah mengapa ada UU Body Shaming.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang “Body Shaming” yang dapat Kami sampaikan saat ini, semoga bermanfaat dan jangan lakukan body shaming ya stop body shaming, salam Gaul.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here