Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu ‘Newbie" dalam Bahasa Gaul

Mungkin Kamu pernah melihat atau mendengar kata gaul yang satu ini, biasanya ada di game online maupun permainan lainnya, sering juga ada di sosial media. Disini akan Kami ulas apa itu “Newbie” dan apa maksudnya Newbie lengkap dengan contohnya.

Pengertian Newbie

Berasal dari Bahasa Inggris yang artinya adalah pemula, orang baru dalam suatu bidang tertentu, masih amatir, belajar dan arti serupa lainnya. Kata Newbie sering digunakan sebagai sindiran maupun pengakuan bahwa dirinya masih pemula, masih belajar dan belum mahir.

Kata Newbie juga memiliki beberapa variasi, salah satunya adalah yang pernah kami ulas sebelumnya, yaitu Noob (baca: Apa itu Noob), Nubitol, Nub, Nup, semua itu artinya sama dengan Newbie, namun untuk kata Noob, Nubitol, Nub itu lebih sering ada di Game Online seperti Mobile Legends dan PUBG maupun FF.

Sedangkan untuk kata Newbie, lebih sering digunakan dalam hal edukasi atau pembelajaran, misalnya kemahiran dalam latihan band, mengemudi kendaraan, dan hal lainnya yang memiliki tingkat kemahiran atau kepandaian.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here