Wiki

Wiki

MediaMU.COM

May 8, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Arti Kerad dalam Bahasa Gaul beserta Contohnya

Mungkin Kamu pernah mendengar atau melihat kata gaul yang satu ini, memang cukup sering ada di sosial media dan sesekali kedengaran di kehidupan nyata dalam percakapan, bagi yang belum tau apa itu Kerad dalam bahasa gaul, yuk kita baca sampai habis di bawah ini.

Kata Kerad seringkali membuat bingung siapa saja yang mendengarnya pertama kali, karena sebelumnya memang tidak ada kata resmi tentang Kerad ini, namun sekarang di zaman yang serba gaul, kata Kerad justru sering digunakan.

Pengertian Kerad dalam Bahasa Gaul

Barangkali Kamu sudah bisa menebak bahwa kata Kerad merupakan kata Keras, namun kemungkinan orang salah ketik atau Typo. Ternyata memang arti Kerad itu adalah Keras, ini masuk dalam kategori Kata Gaul Plesetan, dimana suatu kata gaul terbentuk mirip dengan kata aslinya.

Dalam penggunaannya, kata Kerad biasanya digunakan oleh seseorang yang memuji sesuatu yang hebat, jarang sekali digunakan untuk menyebut suatu benda itu adalah keras, tapi lebih sering ditujukan kepada suatu kehebatan, kekaguman terhadap seseorang.


Jadi bisa disimpulkan bahwa kata Kerad adalah berarti sama dengan kata Keras, tapi ditujukan untuk memuji maupun menyindir sesuatu, biar Kamu tidak bingung dan supaya semakin paham, yuk lihat contoh kalimat Kerad di bawah ini.

Contoh kata Kerad

Misalnya pada suatu sore di pinggir jalan raya, beberapa mahasiswa sedang asik nongkrong lalu melihat seorang bapak tua yang menggunakan sepeda motor Satria Fu dengan gaya yang keren, maka salah satu mahasiswa berkata “Woe.. kerad juga tuh bapak2, keren gaes”.

Contoh lain, ketika seorang anak berusia 10 tahun mampu mengangkat beban berat, ketika seseorang melakukan hal yang tidak terduga bisa dia lakukan, disaat seseorang melakukan sesuatu yang mengagumkan, kata Kerad sering diucapkan sebagai pujian maupun bentuk sindiran.

Pada contoh lainnya bisa saja seperti kalimat berikut ini, “Kerad banget”, “So Kerad” dan kalimat lainnya yang bisa Kamu simpulkan sendiri, demikian dan semoga bermanfaat ya gaes.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here