Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa Arti "PMS" dalam Bahasa Gaul

Halo sahabat gaul, semoga senantiasa sehat dan terjaga ya, Amin. Kali ini Kami mau kasih tau nih apa itu “PMS” yang cukup banyak digunakan dalam kehidupan nyata maupun di sosial media, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

PMS sering diucapkan terutama di kalangan remaja, beberapa orang menganggap PMS sama dengan Menstruasi, tapi anggapan itu keliru, berikut ini Kami berikan maksud PMS serta perbedaan PMS dengan Menstruasi atau Haid.

Pengertian PMS

PMS adalah singkatan dari “Premenstrual Syndrome” yang merupakan kondisi dimana wanita mengalami perubahan psikologi, suasana hati, emosi hingga fisik, hal ini dapat terjadi setiap seminggu sebelum menstruasi hingga selesai siklus menstruasi.

Dalam keadaan PMS ini cewek bisa sangat sensitif, seperti mudah marah, mudah ngambek dan lain sebagainya, inilah yang dinamakan dengan PMS, yaitu saat cewek dekat dengan jadwal menstruasi atau baru selesai mens atau haid.

Dari penjelasan di atas, dapat dibedakan mana yang PMS mana yang menstruasi, jadi tidak perlu lagi Kami uraikan ya gaes.

Contoh kalimat PMS

Dalam penggunaannya, PMS sering digunakan oleh para remaja baik cewek maupun cowok, biar Kamu lebih paham, berikut ini Kami berikan contoh kalimat yang mengandung kata PMS.

Cewek: Eh sana lu jauh2, jangan ganggu gue!
Cowok: ih, galak amat, lagi PMS ya!
Cewek: sana asw!
Cowok: bjir, bener lagi PMS nih cewek, kabur ah…

Meskipun demikian, seorang cewek yang lagi PMS harus pandai mengendalikan diri agar tidak dijauhi beneran oleh teman yang terlanjur tersinggung, ada juga yang bilang kalo lagi PMS mending kurangi ngumpul sama teman-teman.

Oke gaes, sampai disini dulu penjelasan sari PMS dalam bahasa gaul, cek juga penjelasan lainnya yang ada di web katagaul.com ini, semoga bermanfaat ya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here