Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "TKB" dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Pada halaman ini Kami akan menjelaskan apa itu TKB dan yang berkaitan “arti TKB itu apa, singkatan TKB, kata sindiran untuk teman TKB, kata untuk sahabat, contoh kata TKB” berdasarkan survey kamus bahasa gaul dari katagaul.com.

Kata gaul “TKB” cukup populer di sosial media facebook, twitter, instagram, WhatsApp, BBM dan line, biasanya ada di chating, status, meme, caption hingga komentar, kata ini juga sering ada di percakapan langsung dalam kehidupan sehari-hari, berikut ini penjelasannya.

Arti TKB dalam Bahasa Gaul

Kata TKB merupakan salah satu singkatan gaul yang sering digunakan oleh anak gaul zaman now, namun juga sering dipakai oleh semua orang terutama di rentang usia remaja pelajar hingga mahasiswa, akan tetapi jarang digunakan oleh orang tua.

TKB adalah
singkatan dari kata “Teman Kalau Butuh”, kata ini sering diucapkan sebagai sindiran atau makian terhadap teman yang mau mendekati jika ada maunya saja, teman yang datang ketika dia butuh bantuan, biar makin paham Kamu bisa baca contoh kalimat TKB berikut ini.

Contoh Kata TKB

Kata ini lebih sering diucapkan diiringi dengan muka marah maupun menyindir, misalnya pada contoh percakapan dua remaja berikut ini:

Kiki: Eh, si rido tambah ganteng aja, minta roko dong
Rido: Hebat lu ya dasar TKB, giliran gua lagi ada lu malah datang, pas gua lagi apes lu ilang ntah kemana
Kiki: santuy lah bro, minta ya
Rido: ya udah, takis noh
Kiki: thanks ya, gua pergi dulu (sambil pergi)
Rido: Hah, dasar TKB lu! (melempar dengan sendal)

Dengan arti TKB dan dilengkapi contoh kalimat diatas, pastinya Kamu sudah auto paham kan gaes, yuk baca yang lainnya juga, ada banyak loh yang bisa Kamu baca disini, semoga bermanfaat.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here